Dok: Humas Untar – SV
Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV), Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Tarumanagara (Untar menggelar acara tahunan Creative Boulevard (CREBO) Season 2 bertajuk “Eclipse of Eternity”. Pameran ini menjadi wadah bagi mahasiswa aktif maupun alumni DKV untuk memamerkan sekaligus menjual karya orisinal mereka.
CREBO Season 2 berlangsung di Gedung M, Kampus I Untar, dilanjutkan di Mall Taman Anggrek akhir bulan lalu. Dengan tema galaksi dan antariksa, para peserta menghadirkan produk-produk bernuansa luar angkasa seperti gantungan kunci, kaus, pouch, stiker, strap phone, blind box, dan berbagai merchandise kreatif lainnya.

Merchandise yang Dijual di CREBO 2025 // Dok: Humas Untar
Steven Jonathan, Ketua Pelaksana CREBO 2025 sekaligus mahasiswa Prodi DKV, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan melatih jiwa kewirausahaan mahasiswa dengan memberikan pengalaman langsung menjual karya mereka. “CREBO tidak hanya menjadi tempat berkarya, tetapi juga sarana belajar tentang strategi pemasaran dan manajemen bisnis kreatif,” jelasnya.
Acara ini juga didukung oleh Ketua Program Studi Sarjana DKV, Ruby Chrissandy, S.Sn., M.Ds., dan dosen penanggung jawab, Anny Valentina, S.Sn., M.Ds. CREBO menargetkan pengunjung berusia 13–25 tahun, baik dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum, dari dalam dan luar Untar.

Beberapa Produk Lainnya yang Dijual di CREBO 2025 // Dok: Humas Untar
Melalui pelaksanaan rutin CREBO, Prodi DKV Untar menunjukkan komitmennya dalam menumbuhkan kreativitas sekaligus membangun pola pikir kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Acara ini diharapkan dapat terus berkembang menjadi platform inspiratif bagi generasi muda dalam mengekspresikan ide dan karya kreatif mereka. (VA/AJ/YS/VA)