Pilih Laman
Untar Satu-satunya PTS di LLDikti III Dapatkan Penghargaan Kehumasan PRIA 2024

7 Maret 2024

Oleh: Admin

Untar kembali mendapat penghargaan untuk kinerja kehumasan pada ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Bali, Kamis (7/3).

Kantor Humas Untar memperoleh Silver Winner kategori Kanal Digital subkategori Website dan Bronze Winner kategori Kanal Digital subkategori Media Sosial Instagram.

Penghargaan diterima langsung Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. bersama Kahumas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M.

Penghargaan juga diterima enam perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya yaitu IPB University, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sumatera Utara, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Di samping itu, untuk kategori Kementerian, penghargaan diterima 13 lembaga kementerian termasuk Kemendikbudristek RI, Ditjen Pendidikan Vokasi, dan Ditjen Diktiristek.

Untar menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) III yang mendapatkan penghargaan.

Paula mengatakan penghargaan ini menambah deret prestasi Humas Untar serta memperkuat media komunikasi digital yang dimiliki Untar. Sudah menjadi tanggung jawab Untar sebagai badan publik untuk menyampaikan informasi kepada seluruh pemangku kepentingan dengan memanfaatkan ragam platform komunikasi yang berkembang saat ini.

Secara khusus Paula mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Untar yang telah menempatkan Kantor Humas sebagai bagian penting dan strategis.

“Terima kasih kepada tim Humas Untar atas dedikasi, kreativitas, dan inovasi dalam berkreasi membuat konten serta berita-berita yang bertujuan menyajikan informasi berkualitas untuk seluruh pemangku kepentingan,” ucap Paula.

Rektor mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja semua Sivitas Akademika Untar yang didukung oleh semua mitra dalam menghasilkan kinerja Tridarma Perguruan Tinggi dan berbagai capaian reputasi untuk disampaikan ke publik.

“Sinergi yang kuat antara kinerja akademik dan nonakademik oleh semua Sivitas Akademika dengan publikasi oleh Humas dapat meningkatkan reputasi Untar di masyarakat,” pungkas Rektor.

Dalam sambutannya, Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan mengapresiasi para peserta PRIA tahun ini, terutama bagi yang telah mengikuti kompetisi ini di tahun sebelumnya.

Menurut Asmono, terdapat peningkatan kualitas, serta inovasi yang muncul semakin relevan dengan kebutuhan dan target sasaran.

“Pemenang yang kami cari adalah mereka yang mampu menunjukkan gagasan-gagasan segar dan berani mengambil inisiatif untuk lebih inovatif dan kreatif,” ungkap Asmono.

PRIA 2024 merupakan acara yang diselenggarakan PR Indonesia. Di tahun penyelenggaraan kesembilan ini, sebanyak 699 karya dari 219 institusi Kementerian, Pemda, BUMN, BUMD, Korporasi, dan Perguruan Tinggi yang dilombakan.

Deretan pencapaian Kantor Humas Untar, antara lain, Top 5 PTS dengan Kehumasan Terbaik dan Terproduktif LLDikti III Tahun 2020, Perguruan Tinggi dengan Laporan Kinerja Media Sosial Terbaik Tahun 2021, Bronze Winner kategori Media Sosial PRIA 2023, serta tiga penghargaan sekaligus pada Anugerah Humas Diktiristek 2023, yaitu Gold Winner subkategori Laman dan Media Sosial, serta Silver Winner untuk Kahumas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. di subkategori Insan Humas. (AW/PA/KJ)

 

Baca Berita Terkait

 

Jakarta Review
Untar Satu-Satunya PTS di LLDIKTI III Raih Penghargaan Kehumasan PRIA 2024

Disway.id
5 PTN Sabet Penghargaan Humas Terbaik, PTS Diraih Untar

El John News
Untar Satu-Satunya PTS di LLDikti III Raih Penghargaan Kehumasan Pria 2024

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week