Pilih Laman
Manifestasikan Ajaran Konfusius, Tim Arsitektur Untar Raih Juara Pertama

3 Maret 2024

Oleh: Admin

Dok: FT Untar

Tim Mahasiswa Arsitektur Untar berhasil meraih Juara Pertama Sayembara Desain Gedung Sekolah Terpadu Pahoa Summarecon Crown Gading Bekasi di Indoor Stadium Sport Center Kabupaten Tangerang, Minggu (3/3).

Kelompok yang berhasil menjuarai Sayembara Desain Gedung Sekolah terdiri dari lima anggota, yaitu Rahmat Maulidani, Vanessa Raharja, Sebastian Joe, Michelle Ham, dan Celine Anatta.

Desain yang dihasilkan oleh Alumni Sarjana Arsitektur Untar dan Mahasiswa Magister Arsitektur Untar ini merupakan manifestasi dari lima ajaran Konfusius yang menjadi wajah dari Sekolah Terpadu Pahoa.

Masing-masing ajaran direpresentasikan sebagai gedung yang terpisah, namun disatukan kembali dengan interkoneksi jembatan. Lima ajaran Konfusius ini terdiri dari Ren (kemanusiaan), Li (kesopaan), Yi (kejujuran), Zhi (kebijaksanaan), dan Xin (kesetiaan dan integritas).

Mewakili tim, Sebastian mengungkapkan bahwa ia dan tim sangat senang dan bangga atas prestasi ini. Ia mengungkapkan Untar senantiasa mendukung seluruh proses kompetisi, dari awal hingga akhir.

“Hasil ini juga merupakan implementasi dari pembelajaran yang kami dapat di Untar,” sambungnya. (YI/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda