Pilih Laman
Kolaborasi Keberlanjutan Program Pemerintah Menuju Indonesia Emas 2045

17 Desember 2023

Oleh: Admin

Pengurus Pusat Pemuda Katolik menyelenggarakan Konferensi Cendikiawan dan Akademisi Pemuda Katolik 2023, Minggu (17/12).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka konsolidasi klaster kader akademisi Pemuda Katolik guna menyongsong Pemilihan Umum 2024. Selain itu, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang musyawarah inteligensia cendikiawan, peneliti, akademisi, aktivis sosial dan penggiat kebangsaan untuk berdialektika membangun optimisme dan pikiran konstruktif dalam rangka menyambut tahun pemilu 2024 dan gagasan besar Indonesia Emas 2045.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. sebagai praktisi pendidikan tinggi diundang untuk memaparkan materi dengan judul “Kolaborasi Keberlanjutan Program Pemerintah pada Basis Umat Katolik”.

Prof. Agustinus memaparkan pentingnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang harus menjadi perhatian semua komponen bangsa dalam melaksanakan pembangunan. Secara khusus ditekankan bahwa setiap warga negara wajib berkontribusi positif dalam pemilu 2024, menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan hati nurani, berkomitmen terhadap 4 Pilar bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, mengutamakan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi dan golongan, keberlanjutan dan pemerataan Pembangunan, kesejahteraan bersama yang berkeadilan dan peran aktif semua warga bangsa dalam Pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Bimas Katolik, Drs. Suparman, S.E., M.Si. dan sejumlah tokoh serta cendikiawan Pemuda Katolik. (PA/API/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024