Pilih Laman
Mahasiswi FEB Untar Juarai Dua Kategori Lomba Duta Anti Narkoba

9 Desember 2023

Oleh: Admin

Mahasiswi Prodi Akuntansi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untar Vinnetta Ratna Sari berhasil menjuarai dua kategori dalam ajang Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2023, Sabtu (9/12) di Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang.

Vinnetta sukses melaju hingga posisi Top 7 Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2023 sekaligus meraih Top 3 Berbakat Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2023.

Dalam ajang ini, Vinnetta bersaing dengan kontestan lainnya untuk meraih gelar Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2023. Para duta ini nantinya akan membantu pemerintah mewujudkan Kota Tangerang yang bersih dari narkoba, dengan generasi muda sebagai pelopor perubahan.

Selain itu, para duta memiliki peran penting dalam mengedukasi generasi muda untuk bersatu memerangi penyalahgunaan narkoba.

Vinnetta menyampaikan bahwa dirinya tertarik mengikuti lomba ini setelah melaksanakan salah satu kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kampus Mengajar, di salah satu SMA.

Dirinya mengaku termotivasi untuk menjadi seorang duta anti narkoba dan turut menyosialisasikan hal tersebut kepada murid SMA.

“Saya belajar banyak dari lomba ini, salah satunya adalah public speaking, yang dapat saya gunakan untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Melalui capaiannya, Vinnetta mengajak seluruh mahasiswa Untar untuk berani mencoba hal baru dan yakin pada kemampuan diri sendiri.

“Kalau kamu takut terus, kapan mulainya? Just keep doing your best!” pungkas Vinnetta.

Ajang ini merupakan inisiatif dari Ikatan Duta Anti Narkoba Kota Tangerang 2023 dengan dukungan langsung dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024