Pilih Laman
FTI Untar Kolaborasi Tingkatkan Kompetensi Sivitas Akademika

25 Oktober 2023

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Untar berkolaborasi dengan Metrodata Academy menyelenggarakan Metrodata Academy Edufair Kampus Merdeka Mandiri (KMM) 2023 di Auditorium Kampus I Untar, Rabu (25/10).

Acara menghadirkan berbagai sesi sosialisasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk mahasiswa maupun dosen.

Head of Metrodata Academy Marlina dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembahasan acara berfokus pada Cybersecurity Awareness. Menurutnya, topik ini fundamental dalam kehidupan sehari-hari, terutama karena saat ini telah masuk era digitalisasi.

Marlina mengatakan bahwa digitalisasi mendorong frekuensi penggunaan media digital yang sehingga diperlukan kebijaksanaan dalam pemanfaatannya. Selain itu, masyarakat perlu waspada terhadap dampak yang mungkin muncul dari kemudahan yang dibawa oleh digitalisasi.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. menyambut positif kolaborasi antara perguruan tinggi, dunia profesi, dan bisnis. Menurut Rektor, kolaborasi merupakan hal yang sangat positif untuk pengembangan diri sivitas akademika dalam proses pembelajaran di perguruan tinggi.

“Saya harap acara ini dapat meningkatkan kompetensi dan mengantarkan mahasiswa Untar untuk siap terjun ke dunia profesional,” ucap Rektor.

Senada dengan Rektor, Dekan FTI Untar Prof. Dr. Ir. Dyah Erny Herwindiati, M.Si. berharap acara dapat meningkatkan daya saing dan profesionalisme generasi muda Indonesia.

Sosialisasi kepada mahasiswa dibawakan perwakilan Tim Strategic Partnership Program MSIB Kampus Merdeka Kemendikbudristek Risza Puteri Elburnah.

Risza membagikan informasi dan tips bagi mahasiswa yang akan mengambil program Kampus Merdeka dalam bentuk Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Sementara itu, sosialisasi bagi dosen disampaikan oleh perwakilan Pokja Belmawa LLDikti Wilayah III Ikhsan Riyanda. Ikhsan memberikan sosialisasi terkait pelaksanaan dan implementasi program Kampus Merdeka di institusi masing-masing.

FTI Untar dan Metrodata Academy telah bekerja sama di berbagai bidang terkait teknologi informasi. Kali ini, kedua institusi bekerja sama dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan relevan di dunia kerja.

Turut hadir dalam acara Kaprodi Teknik Informatika Viny Christanti Mawardi, M.Kom., Manajer Kerja Sama dan Sumber Daya FTI Tony, Ph.D., Tim Strategic Partnership Program MSIB Kampus Merdeka Kemendikbudristek Inayah Putri Wulandari, Head of Metrodata Training Hanzel Toar Tioho, serta mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. (KJ/AW/KJ)

Berita terbaru

Agenda