Pilih Laman
Tanam Cinta Tanah Air, Untar Gelar Festival Vocal Group antar-SMA/K se-Indonesia

18 Oktober 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar menyelenggarakan Festival Vocal Group antar-SMA/K se-Indonesia bertema “World Harmony”, Rabu (18/10) di Graha Swara Kampus Untar. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan Dies Natalis ke-64 Untar.

Festival Vocal Group diikuti lima sekolah, antara lain, SMAK Kalam Kudus, SMA Tarsisius 2, SMA Martia Bhakti, SMK Strada 1, dan SMA Citra Kasih Don Bosco. 

Berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Untar, yakni Paduan Suara Universitas Tarumanagara (PSUT), Band Tarumanagara (BAR), dan Citra Pesona (CP) Untar turut tampil memeriahkan Festival Vocal Group ini.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. saat membuka acara menyampaikan acara Festival Vocal group menjadi wadah untuk menyalurkan bakat, minat, dan prestasi pelajar yang dapat menjadi bekal pendidikan di perguruan tinggi.

Diharapkannya, acara dapat menjadi kesempatan kolaborasi antarsekolah, dan peserta dapat memberikan pertunjukkan yang terbaik.

Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan tema acara “World Harmony” bertujuan untuk menanamkan cinta tanah air melalui pembawaan musik tradisional dan pop Indonesia saat berlomba.

Dewan juri yang beranggotakan Jason Ferdison, Willy Erfem Poliman, dan Maureen Marvin memutuskan juara pertama adalah SMAK Kalam Kudus, sedangkan juara kedua dan ketiga adalah SMA Citra Kasih Don Bosco dan SMA Tarsisius 2. 

Selain itu, juri juga memilih peserta dari SMA Tarsisius 2 sebagai Best Costume dan SMAK Kalam Kudus sebagai Juara Favorit. (VW/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week