Pilih Laman
Mahasiswa Perlu Bersinergi Cegah Kekerasan Seksual

14 Agustus 2023

Oleh: Admin Pusat

Kasubag Sumbda Setpusinafis Polri AKBP Dr. Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H. hadir sebagai narasumber dalam acara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2023 di Kampus I Untar, Senin (14/8).

Kegiatan PMB yang berlangsung hingga 17 Agustus 2023 bertema “Build a Sense of Belonging by Leading Transformation” bekerja sama dengan TNI dan Polri. Tujuannya untuk menanamkan jiwa nasionalisme serta semangat bela negara dalam diri mahasiswa. Sebagai kegiatan puncak upacara peringatan HUT ke-78 RI di lapangan Untar.

Menyampaikan topik “Sinergitas Satgas Pencegahan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS)”, Dr. Rita mengingatkan peran mahasiswa baik di dalam maupun di luar kampus harus dapat mencegah terjadinya pelecehan atau kekerasan seksual.

Menurutnya, mahasiswa perlu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam pencegahan kekerasan seksual. Selain itu, hal tersebut merupakan salah satu perwujudan bela negara yang dapat dilakukan mahasiswa.

Selain Dr. Rita, kegiatan PMB mengundang pembicara Komandan Jenderal Akademi TNI Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, S.E., M.M., Kepala Pusat Psikologi TNI Laksda TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani, M.Si., Psikolog, dan Komandan Pasmar I Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP, M.Tr.Opsla, M.Han..

Para pembicara menyampaikan topik yang dapat memberi bekal pemahaman dan pengetahuan mahasiswa baru khususnya guna menumbuhkan cinta tanah air dan kepedulian terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

Saat membuka kegiatan PMB, Rektor mengingatkan mahasiswa untuk selalu menjalankan tugas sebagai mahasiswa dengan benar, harus bisa meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan kompetensi, di bidang akademik dan nonakademik. (AW/AW)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-64 Untar
2 Okt Hari Batik
5 Okt Senapenmas
5 Okt SNTKT