Pilih Laman
Pameran Arsitektur Berikan Wawasan Pemanfaatan Suara

30 Juli 2023

Oleh: Admin Pusat

Mahasiswa Prodi Arsitektur Untar menyelenggarakan Architectural Design Week (ADW) 2023 bertemakan “Senandung Ruang” di Hublife Jakarta, Kamis (26/7).

Acara yang merupakan kolaborasi antara Prodi Arsitektur Untar dengan Ikatan Mahasiswa Arsitektur Tarumanagara (IMARTA) dan Majalah SKETSA ini diselenggarakan selama lima hari hingga 30 Juli 2023.

Ketua Prodi Sarjana Arsitektur Untar Maria Veronica Gandha, S.T., M.Arch. dalam sambutannya mengatakan ADW merupakan bentuk dari bangkitnya ADW menjadi ajang pameran luar kampus.

Bertemakan “Senandung Ruang”, ADW kali ini bertujuan untuk memberikan wawasan terkait pemanfaatan suara dalam suatu ruang.

“Tema ini kita gunakan untuk mengingatkan kesadaran pentingnya memanfaatkan suara yang ada di sekitar kita,” ujar Ketua Pelaksana ADW 2023, Louis.

Ketua IMARTA Dominikus berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang dalam berkarya, berekspresi, dan unjuk karya Prodi Arsitektur Untar kepada masyarakat luas.

“Jadikan momen ini sebagai kenangan kita, bentuk ekspresi kita, dan mari ambil hal-hal positif dari hari ini,” pesan Pemimpin SKETSA Reynhard.

ADW merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan Prodi Arsitektur. Tahun ini, puncak acara yang diadakan Minggu (30/7) turut dimeriahkan Band Prodi Arsitektur Arthur dan musisi Indonesia Idgitaf. (DW/YS/AW)