Pilih Laman
Tarumanagara Bridge, Persembahan Yayasan Tarumanagara Menyongsong HUT ke-64

20 Juli 2023

Oleh: Admin Pusat

Yayasan Tarumanagara bersama Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, S.Sos., M.A.P. meresmikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang diberi nama Tarumanagara Bridge, Kamis (20/7).

Peresmian jembatan yang direnovasi sejak awal tahun ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-64 Yayasan Tarumanagara.

Ketua Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. mengatakan Tarumanagara Bridge merupakan persembahan Yayasan Tarumanagara untuk DKI Jakarta yang baru saja berulang tahun ke-496.

Harapannya, fasilitas ini dapat mempermudah Sivitas Akademika Untar maupun masyarakat Jakarta dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Walikota Jakarta Barat secara khusus mengucapkan apresiasi kepada Yayasan Tarumanagara yang telah merenovasi JPO menjadi tempat penyeberangan yang nyaman dan aman.

“Tarumanagara Bridge tentu akan bermanfaat sekali terlebih saat lalu lintas sedang padat-padatnya. Masyarakat bisa dengan nyaman berjalan,” pungkas Walikota.

Ketua Pembina Yayasan Tarumanagara Ir. Nanda Widya (kiri) bersama Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Ariawan Gunadi (kanan) menandatangani prasasti Tarumanagara Bridge

Tarumanagara Bridge yang kini menghubungkan Kampus I dan II Untar turut dilengkapi fasilitas ramah disabilitas, antara lain lift berkapasitas 300 kg dan material lantai yang dapat dilintasi kursi roda serta tidak licin saat hujan.

Peresmian dihadiri Wakil Rektor I Untar Dr. Rasji, S.H., M.H. beserta jajaran; Pengawas, Pembina, dan Pengurus Yayasan Tarumanagara; Unit-unit Sosial Yayasan Tarumanagara; Polres Metro Jakarta Barat; dan Kodim 0503 Jakarta Barat. (DW/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week