Pilih Laman
Penghargaan Beasiswa untuk Mahasiswa Untar Peraih Emas SEA Games Kamboja

14 Juni 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar memberikan apresiasi atas prestasi Oliver Budi Wangge setelah berhasil meraih medali emas di SEA Games Kamboja. Penghargaan berupa beasiswa diserahkan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng., pada Rabu (14/6) di kampus Untar.

Oliver adalah mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen FEB yang tergabung dalam tim Indonesia di cabang E-Sport Valorant.

Rektor Untar mengapresiasi prestasi yang diraih Oliver dan berharap dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa Untar lainnya. Rektor juga mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya membawa harum nama Indonesia di ajang internasional.

“Untar turut bangga atas apa yang dicapai oleh Oliver. Sangat membanggakan pula karena selain berprestasi di bidang nonakademik, nilai akademik Oliver juga sangat baik dengan memperoleh IPK 3,5. Di Untar banyak mahasiswa memiliki potensi dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional dengan nilai akademik yang tinggi,” pungkas Rektor.

Rektor mengungkakan bahwa hal ini dapat terlaksana berkat suasana akademik yang kondusif serta didukung kegiatan kemahasiswaan yang sangat baik melalui 26 Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) berbagai bidang.

Untar selalu memberi dukungan kepada mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan minat dengan mengikuti berbagai kegiatan di luar kampus.

Salah satu bentuk dukungan Untar adalah beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, seperti yang diberikan kepada Oliver.

Oliver mengakui dukungan dari Untar selama perhelatan SEA Games 2023 Kamboja berupa fleksibilitas dalam menjalani perkuliahan.

Ia berpesan untuk terus percaya terhadap proses pengembangan potensi diri masing-masing dan tidak membiarkan ketakutan menghalangi kesempatan baru yang dapat dicapai.

Pemberian beasiswa ini berlangsung dalam kegiatan School Gathering Untar yang mengundang guru dan siswa SMA di wilayah Jabodetabek. Kegiatan bertema “Unlock Your Potential” ini menjadi kolaborasi pendidikan antara sekolah menengah dan pendidikan tinggi dalam upaya menyambut Indonesia Emas tahun 2045. (YS/PA/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week