Pilih Laman
Dukung UMKM Lokal, Untar Adakan Sosialisasi di Labuan Bajo

7 Juni 2023

Oleh: Admin Pusat

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. mengunjungi Politeknik eLBajo Commodus dan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi, dan UKM Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (7/6). 

Kunjungan dilakukan dalam rangka melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan terkait kewirausahaan pada masyarakat Labuan Bajo yang memiliki UMKM.

Rektor Untar mengatakan kolaborasi antara Untar dan Pemda diharapkan dapat menjadi kontribusi positif Untar dalam membangun Indonesia, melakukan banyak hal yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Labuan Bajo. 

“Sebelumnya kami telah melakukan MoU dengan Bupati Labuan Bajo dan diharapkan melalui hal tersebut Untar dapat berkontribusi untuk Indonesia melalui Pemda yang ada. Hal ini juga selaras dengan tagline yang Untar miliki yaitu Untar untuk Indonesia,” ucapnya. 

Pengarahan dilakukan Manajer Publikasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Hetty Karunia Tunjungsari, S.E., M.Si.dan Kepala Humas Paula T. Anggarina M.M. Keduanya merekomendasikan penggunaan teknologi dan media sosial dalam mempromosikan UMKM yang dimiliki.

“Jika teman-teman membutuhkan bantuan kami mengenai mempromosikan UMKM-nya melalui sosial media, kami akan membantu mungkin dengan berkolaborasi satu sama lain,” ujar Dr. Hetty.

Salah satu peserta, Ertha, pemilik usaha oleh-oleh khas Labuan Bajo bernama Konoma, mengatakan bahwa program kolaborasi antara Untar dan Polteknik eLBajo merupakan suatu hal yang sangat membantu masyarakat sekitar. 

Ia mengaku, materi yang dipaparkan membantunya memanfaatkan digitalisasi di era modern ini, membantunya untuk UMKM lebih berkelas,” ungkap Ertha.

Dalam acara dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk pengembangan UMKM di Labuan Bajo. MoU dilakukan guna membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala Disnaker Manggarai Barat drh. Theresia Primadona Asmon mengapresiasi Untar atas pelatihan untuk masyarakat Manggarai Barat. Harapannya, kolaborasi akan berlanjut dan memberi manfaat nyata. (DW/AW)

 

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024