Pilih Laman
Kembangkan SDM Unggul, Untar Jadi Tuan Rumah Kompetisi Robot Berbasis STEAM

27 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar menjadi tuan rumah Kompetisi Nasional GreenMech dan Robot for Mission (R4M) tingkat SD, SMP, SMA pada tanggal 27 dan 28 Mei 2023.

Berkolaborasi dengan Rumah Edukasi, kompetisi diharapkan dapat memberi pemahaman dan penerapan konsep-konsep STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, dan Mathematics) kepada generasi muda Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. menyampaikan Untar selalu memberikan yang terbaik untuk pendidikan dalam menciptakan SDM unggul. Rektor berharap kompetisi ini dapat melahirkan SDM unggul.

Kompetisi GreenMech dan R4M ini mengombinasikan prinsip saintifik dengan konsep STEAM dalam pembelajaran dan perkembangan peserta. Peserta diharapkan dapat mengimplementasikan pengetahuan mereka dalam menghasilkan mekanisme hijau (GreenMech) dan robot untuk misi tertentu (Robot for Mission) yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional Ir. Hendraman, M.Sc., Ph.D. mengatakan kompetisi ini merupakan peluang yang luar biasa bagi peserta untuk memperluas jaringan, berbagi pengalaman, dan bersaing dengan peserta dari daerah lain.

Kompetisi diikuti 50 siswa jenjang SD, SMP, dan SMA. Peserta berasal dari berbagai daerah Indonesia, di antaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Sulawesi Utara. (SC/AW)