Pilih Laman
Kompetisi Nasional sebagai Ajang Kolaborasi Mahasiswa Sipil Seluruh Indonesia

13 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Ikatan Mahasiswa Sipil Tarumanagara (IMASTA) menyelenggarakan Civil National Expo (CNE), Sabtu (13/5) di Auditorium Kampus Untar.

CNE merupakan kompetisi bidang teknik sipil yang dilaksanakan rutin setiap tahun. Program Kerja (Proker) puncak dari IMASTA ini diikuti mahasiswa aktif dari berbagai universitas di Indonesia, di antaranya Universitas Indonesia (UI), Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Tahun ini, terdapat empat kategori yang dilombakan, antara lain Analisis Geoteknik, Analisis Transportasi, Estimasi Biaya Proyek, dan Lomba Beton Nasional.

Lebih lanjut, CNE sendiri dikemas dengan berbagai macam perlombaan di bidang teknik sipil yang dibagi menjadi 4 bagian antara lain yaitu, Analisis Geoteknik, Analisis Transportasi, Estimasi Biaya Proyek, dan Lomba Beton Nasional.

Pada kompetisi ini, Untar meraih Juara Harapan 2 pada perlombaan Estimasi Biaya Proyek. Sementara itu, Universitas Sebelas Maret menjadi juara perlombaan Beton Nasional, Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi juara perlombaan Analisis Transportasi, serta Unpar meraih juara pertama pada perlombaan Analisis Geoteknik.

Ketua Pelaksana CNE Jenifer Fabiola mengaku bangga CNE dapat diikuti puluhan universitas dari seluruh Indonesia. Jenifer berharap kerja keras seluruh panitia dapat memberikan pengalaman yang baik kepada peserta, serta mengharumkan nama baik prodi, fakultas, dan universitas.

IMASTA merupakan ikatan mahasiswa yang bernaung di bawah Fakultas Teknik (FT). Setiap tahunnya, IMASTA menyelenggarakan berbagai kegiatan akademik maupun nonakademik untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa. CNE menjadi ajang kolaborasi antara mahasiswa sipil Untar dengan mahasiswa sipil universitas lain.

Turut hadir dalam acara Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto, M.Sc. dan Dekan FT Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D. beserta jajaran. (DW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week