Pilih Laman
Sambut Prapaskah, KMK Adhyatmaka Ajak Sivitas Akademika Rayakan Bersama

17 April 2023

Oleh: Admin Pusat

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Adhyatmaka Untar mengundang seluruh umat Katolik Untar untuk memperingati masa Prapaskah bersama dalam rangkaian acara yang diadakan di Auditorium Untar. Rangkaian acara dimulai dengan Rabu Abu pada tanggal 22 Maret, dan ditutup oleh Misa Jumat Agung pada tanggal 7 April 2023.

Ketua Pelaksana Pekan Suci Adhyatmaka 2023, Aloysius Rendy Tan menjelaskan bahwa Rabu Abu menjadi permulaan bagi umat katolik ke dalam masa Prapaskah atau masa pertobatan.

Setelah Rabu Abu, rangkaian acara Perayaan Pekan Suci dilanjutkan dengan ibadah tobat (17/3), Minggu Palma (2/4), Kamis Putih (6/4), dan Jumat Agung (7/4).

Seluruh rangkaian acara dipimpin Romo Roberthus Rimmin, SJ, dibantu dengan Frater Joshua dan Suster Dini. Suster Dini merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Untar angkatan 2022.

Suster Dini menyampaikan keterbukaan KMK Adhyatmaka untuk seluruh mahasiswa yang berumat katolik. Menurutnya, perayaan Pekan Suci ini dapat menjadi wadah untuk berkenalan dan mempererat hubungan dengan mahasiswa katolik lainnya.

Lebih lanjut, Suster Dini mengaku senang melaksanakan studi di Untar yang dilengkapi pengajaran yang baik dan praktik yang relevan di kehidupan nyata.

KMK Adhyatmaka merupakan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) bagi mahasiswa/i beragama Katolik Untar sejak tahun 1982. Bernaung di bawah Pastoral Mahasiswa Keuskupan Agung Jakarta (PMKAJ) Unit Barat, KMK Adhyatmaka menjadi sarana bagi mahasiswa/i Untar yang beragama Katolik untuk mengenal teman seiman dari berbagai program studi dan fakultas. (VW/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024