Pilih Laman
KKNT sebagai Wujud PKM dan Pembelajaran Mahasiswa

23 Maret 2023

Oleh: Admin Pusat

Mahasiswa peserta KKN bersama Rektor pada saat pelepasan di Kampus Untar

Program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) oleh mahasiswa Untar sebagai wujud pengabdian masyarakat dan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengenal dan belajar dari masyarakat di daerah. 

Hal tersebut disampaikan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. dalam acara penutupan KKNT, Sabtu (23/3) di Aula Desa Sijuk, Belitung.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan selama satu bulan oleh 15 mahasiswa Untar yang tergabung dalam lima fakultas, di antaranya Fakultas Psikologi, Teknologi Informasi, Ekonomi dan Bisnis, serta Seni Rupa dan Desain.

Rektor berharap agar mahasiswa bisa membawa pengalaman dan pembelajaran yang didapat selama KKNT untuk mengembangkan diri di masa depan. 

Secara khusus, Rektor mengapresiasi atas kerja sama dan kontribusi para mahasiswa selama KKN berlangsung di Desa Sijuk. 

Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sekolah-sekolah di Desa Sijuk sebagai bentuk komitmen Untar dalam memberikan kontribusi di bidang pendidikan.

Koordinator program KKN Tematik Dr. Fransisca Iriani Roesmala Dewi, M.Si. mengungkapkan mahasiswa antusias dan aktif dalam mengembangkan program kerja selama KKNT berlangsung. 

“Semoga program KKNT ini terus menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengabdikan diri dan memperkuat ikatan antara perguruan tinggi dan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia,” ucap Fransisca.

Turut hadir dalam acara Kepala Desa, Perangkat Desa, Kepala Sekolah SDN 01, 02, 03, dan SMPN 01 Desa Sijuk, tokoh masyarakat, dan para dosen pembimbing. (SC/AW)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024