Pilih Laman
RRI Ajak Untar Partisipasi Kegiatan FPN 

8 September 2022

Oleh: Admin Pusat

RRI ingin memperkuat sinergi dengan Untar dalam berbagai peluang kerja sama. Salah satu yang ingin ditawarkan adalah partisipasi Untar dalam kegiatan Festival Pelajar Nusantara (FPN). Kegiatan ini merupakan kerja sama RRI Jakarta dengan Dinas Pendidikan DKI yang melibatkan sekolah-sekolah menengah atas di Jakarta.

Keterlibatan Untar dalam kegiatan FPN ini dapat memberikan pencerahan bagi siswa-siswa khususnya dalam mempersiapkan mereka melanjutkan studi yang sesuai dengan peminatannya. Termasuk memotivasi siswa-siswa agar kelak menjadi seorang entrepreneur.  

Hal tersebut disampaikan Kepala RRI Jakarta Nazwin Achmad saat kunjungan ke kampus Untar dan bertemu Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng, Kamis (8/9). Untar adalah perguruan tinggi yang dipilih sebagai mitra dalam kegiatan FPN di wilayah DKI Jakarta.  

Disampaikan Kepala RRI Jakarta, sebagai Lembaga penyiaran publik, RRI  telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak diantaranya dalam penyelenggaraan G20 serta dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai radio Pemilu 2024.  

Ia berharap kemitraan dengan Untar dapat lebih diperluas misalnya dengan memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa Untar serta untuk mengisi program di RRI Jakarta.  

Rektor Untar menyambut baik ajakan RRI untuk berpartisipasi serta siap mendukung kegiatan FPN.

“Pada prinsipnya Untar siap berkolaborasi yang berkelanjutan. Kami mendukung kerja sama dimana masing-masing dapat memberikan sumbangsih bagi bangsa,” tegasnya.  

Untar dan RRI sudah terlibat kerja sama dalam berbagai bidang sejak lama. Namun kedepannya, kedua pimpinan melihat masih banyak peluang yang  dapat dikembangkan untuk kepentingan kedua pihak.   

Turut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Ketua Panitia FPN M. Aden Berlian, Wakil Rektor Dr. H. Rasji, S.H.., M.H.,  Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Untar Dr. Adianto, M.Sc., serta Kahumas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M.

-SA | YS
-JS-

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM