Pilih Laman
Fikompreneur of the Month: Kisah Gabriella Mengembangkan Bisnis Money Bouquet

6 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

Ada banyak peluang bisnis yang dapat dikembangkan oleh mahasiswa/i, salah satunya adalah bisnis money bouquet bernama Spring Bloom yang dikembangkan oleh Gabriella Diva Azaria, angkatan 2021.

Bisnis yang berdiri pada Agustus 2021 ini merupakan bisnis merangkai bouquet yang berisikan lembaran uang kertas yang dirangkai menyerupai bouquet bunga. Menurut Gabriella, ada banyak kalangan yang minat dan mencari produk money bouquet ini sebagai hadiah untuk acara ulang tahun, wisuda, anniversary, dan lainnya.

“Motivasi saya dalam menjalankan bisnis ini adalah ingin mendapatkan uang tambahan di masa pandemi dengan menjadikan keterampilan yang saya miliki untuk berjualan money bouquet dengan harga yang tetap terjangkau. Selain itu, saya juga terinspirasi dan melihat peluang bisnis money bouquet ini,” ucap Gabriella.

Baginya, setiap ilmu yang ia dapatkan di Fikom Untar sangatlah membantu. Ia berkata, “Melalui Fikom Untar, saya belajar bagaimana mengiklankan bisnis saya dengan baik di media sosial Instagram agar menarik dan dapat dipercaya konsumen. Fikom Untar juga sangat membantu saya mempelajari cara dan etika berkomunikasi yang baik ketika merespon konsumen.”

Sebagai seorang fikompreneur, ia berpesan agar mahasiswa/i Fikom Untar yang sedang atau ingin menjalankan bisnis untuk tidak pernah takut dalam memulai. Alasannya adalah karena ada banyak ide bisnis yang bisa dilakukan. Selain itu, kita juga perlu mengembangkan ide bisnis, jangan lupa mempraktikkan dan menerapkan ilmu yang sudah didapatkan di Fikom Untar dalam menjalankan bisnis. (VY)