Pilih Laman
Tren Mobil Listrik: Peran Industri dan Perguruan Tinggi dalam Mendukung Tren Penggunaan Mobil Listrik di Indonesia

2 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

Dalam rangka menyambut penyelenggaraan Formula E atau Jakarta E-Prox di Jakarta, Panitia Penyelenggara yaitu Jakpro, menyelenggarakan Webinar Road To Jakarta E-Prix 2022, Kamis (2/6) secara daring. Pada kegiatan ini, Rektor Universitas Tarumanagara, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU, ASEAN Eng., diundang sebagai salah satu narasumber dan menyampaikan paparan dengan tema “Tren Mobil Listrik: Peran Industri dan Perguruan Tinggi dalam Mendukung Tren Penggunaan Mobil Listrik di Indonesia”.

Prof. Agustinus memamparkan pentingnya Kemampuan Design Thinking Para Insinyur Indonesia dalam mengembangkan Mobil Listrik, terutama dari sisi Fungsional, Keselamatan, Kenyamanan, Estetika, Nilai Keekonomian, layanan Purna Jual dan Infrastruktur Pendukung.

Dalam Hal ini, Perguruan Tinggi Perlu Memperkuat: Penelitian dan Pengembangan berbasis Industri dan Bisnis dengan melaksanakan berbagai aktivitas seperti Literasi, Kolaborasi, Konsep desain, Pengetahuan material, Pengetahuan manufaktur, Teknologi Informasi, Pengetahuan bisnis dan Pengetahuan Hukum Bisnis.

Perlu upaya mengedukasi masyarakat terutama berkaitan dengan Perubahan budaya berkendara, Keselamatan, dan kekurangan dan kelebihan dari penggunaan mobil listrik.

Kegiatan webinar berjalan dengan baik dan sukses, dihadiri peserta webinar dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya pemerhati Mobil Listrik, Industri Mobil Listrik dan panitia Formula E. (API)

Berita terbaru

Agenda

21 Feb Perayaan Imlek Untar
26 Feb Awal Semester Genap TA 2023/2024