Pilih Laman
Mantapkan MBKM, TAR-UMT Kunjungi Untar

2 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

image_pdf

Meningkatkan kualitas pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang kompeten merupakan salah satu tujuan utama bagi lembaga penyelenggara pendidikan. Tidak terkecuali Untar, yang terus konsisten mengembangkan sistem pembelajaran berkualitas untuk mampu memenuhi kebutuhan dunia usaha dunia industri.  Sejak tahun 2020 Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dicanangkan pemerintah, diharapkan mampu mencetak SDM yang berkualitas. 

Fokus untuk meningkatkan hal ini, Untar menyambut kedatangan Tunku Abdul Rahman University of Management Technology (TAR-UMT), Kuala Lumpur, Malaysia secara luring di Kampus I Untar, Kamis (2/6). Kedatangan yang merupakan bentuk tindak lanjut kerjasama Untar dan TAR-UMT, untuk mengembangkan kualitas pembelajaran kedua perguruan tinggi ke lingkup yang lebih luas.

“Dengan diterapkan program MBKM, Untar dan TAR-UMT dapat dengan lebih leluasa mengembangkan lebih banyak lagi  kolaborasi yang sudah berjalan dalam kegiatan yang lebih beragam,” ujar Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., I.P.U., ASEAN Eng. Pertemuan ini diharapkan mampu melahirkan sebuah gagasan baru bagi Untar dan TAR-UMT untuk terus bersinergi membangun pendidikan menuju kelas dunia. “Melalui diskusi ini, berbagai program harus dibuat lebih aktual seperti membuka kesempatan pertukaran mahasiswa dan dosen, pemberian beasiswa dalam menempuh kuliah untuk satu semester, dual degree, kesempatan magang,” jelasnya.

Chairman of Boards of Governors TAR-UMT Tan Sri Dato’ Sri Liow Tiong Lai juga menjelaskan bahwa TAR-UMT siap untuk terus mendukung kolaborasi yang telah berjalan dengan memperbanyak program yang dapat diimplementasikan oleh kedua universitas. “Pertukaran dosen, program pertukaran mahasiswa, dan kolaborasi lainnya juga menjadi cara untuk peningkatan kualitas pembelajaran TAR-UMT dan Untar. Sebagai universitas entrepreneur, TAR-UMT juga membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan berbagai rekan dalam dunia usaha, digital, dan industri. Kami juga menanti ide-ide baru lainnya untuk diwujudkan bersama dengan Untar,” jelasnya.

Sebelumnya kolaborasi antar kedua universitas telah terjalin dalam beberapa program, seperti joint-seminar ICEBM (International Conference on Economics and Business Management) pada 2019 lalu di Malaysia, program pertukaran mahasiswa, salah satunya melalui International Student Exchange Program yang diselenggarakan oleh Untar dan diikuti banyak peserta dari mancanegara. -AS-
-JS-
2 Juni 2022, KS.

 

 

Berita terbaru

Agenda

4 Juli Wisuda ke-77
25 Juni ICMIEE
24 Juni ICMIEE
3 Juni Untar Entrepreneurship Day
3 Juni Untar Entrepreneurship Day