Pilih Laman
Kolaborasi Penta Helix, Wujudkan Untar jadi PTS Unggul

31 Mei 2022

Oleh: Admin Pusat

image_pdf

Berkomitmen untuk terus mencetak generasi unggul yang memegang nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE), penjaminan mutu menjadi hal penting dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Untar. Komitmen ini kembali diteguhkan dengan dikeluarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 236/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/V/2022, yang menyatakan bahwa Untar memperoleh konversi akreditasi dari Akreditasi A ke Akreditasi Unggul, Selasa (31/5).

Kualitas pembelajaran di Untar terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan pemerintah, seperti perolehan penghargaan LLDIKTI III pada April lalu sebagai Perguruan Tinggi Penyelenggara Bentuk Kegiatan Pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Terbaik, Perguruan Tinggi dengan Capaian Indikator Kinerja Utama Terbaik, Perguruan Tinggi dengan Perolehan Mahasiswa Berprestasi Terbanyak, serta beberapa penghargaan lainnya terkait kinerja Untar.

Atas pencapaian ini, Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., I.P.U., ASEAN Eng. menyampaikan terima kasihnya kepada BAN PT. Menurutnya, Akreditasi Unggul merupakan salah satu prestasi yang luar biasa bagi Untar, terlebih diperoleh pada masa pandemi Covid-19. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja Untar terus meningkat dan mendapatkan pengakuan dari pemerintah melalui BAN PT dengan pemberian Akreditasi Unggul.

Rektor menegaskan bahwa kolaborasi penta helix sangat mendukung kinerja Untar sebagai salah satu PTS Unggulan di Indonesia. Perolehan Akreditasi Unggul yang diperoleh Untar tidak terlepas dari hasil kolaborasi dan kerja keras seluruh pimpinan, dosen, karyawan dan semua mitra strategis, terutama dukungan dari pimpinan Yayasan Tarumanagara, LLDIKTI III, mitra kerja sama baik perguruan tinggi, pemerintahan, maupun DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) dalam dan luar negeri, serta tentunya teman-teman media yang selalu mendukung Untar dalam mempublikasikan berbagai capaian yang telah diraih Untar.

Capaian Akreditasi Unggul ini juga Untar persembahkan kepada masyarakat Indonesia menyambut Peringatan Hari Lahir Pancasila. Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Untar memiliki tanggung jawab menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak hanya unggul secara akademik tetapi juga selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam berkarya di bidang apapun sesuai dengan kapakarannya untuk kesejahteraan bersama. “Semoga kita semua sebagai bagian dari bangsa, dapat menjalankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pesan Rektor. -JS-

Berita terbaru

Agenda

4 Juli Wisuda ke-77
25 Juni ICMIEE
24 Juni ICMIEE
3 Juni Untar Entrepreneurship Day
3 Juni Untar Entrepreneurship Day