Pilih Laman
Pengalaman dan Tantangan yang Dilalui Theofillia Agatha selama Magang MBKM

12 April 2022

Oleh: Admin Pusat

Salah satu proses yang perlu dilakukan oleh mahasiswa adalah magang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan para mahasiswa agar siap ketika masuk ke dalam dunia kerja dan mengasah kemampuan yang dibutuhkan kelak.

Mahasiswa Fikom Untar yang sedang menjalankan program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka salah satunya adalah Theofillia Agatha, angkatan 2019. Ia menjalankan magang sebagai Content Creative Media Sosial di Welas Asih yang menyediakan layanan konseling psikologi online.

Baginya, mata kuliah di Fikom Untar sangat berguna dalam kegiatan magang yang ia lakukan. Ia berkata, “Melalui pembelajaran di Fikom Untar seperti etika berkomunikasi dengan banyak orang dapat saya terapkan dalam kegiatan magang saya. Selain itu, melalui peminatan periklanan, ilmu untuk memasarkan produk kepada calon klien sangat berguna. Saya juga anggota di salah satu UKMF yaitu Creadzy yang membantu saya belajar tentang proses pembuatan konten dan lainnya.”

Tantangan selama magang pun juga dirasakan oleh Fillia. “Time management sudah pasti menjadi salah satu challengebagi setiap mahasiswa terutama bagi yang baru pertama kali magang, saya harus pandai mengatur waktu antara belajar, magang, dan kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Fillia juga berpesan kepada mahasiswa/i Fikom Untar agar memiliki keinginan belajar yang baik, aktif, dan setiap ilmu dapat selalu diingat. Fikom Untar terus aktif dalam menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka demi menghasilkan lulusan yang lebih baik di masa mendatang! (VY)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM