Pilih Laman
Fikompreneur of the Month: Kisah Leo Memanfaatkan Etika Komunikasi dalam Berbisnis Skincare

27 Maret 2022

Oleh: Admin Pusat

Terdapat sejuta peluang bisnis yang dapat dijalankan jika seseorang memiliki passion untuk menjadi entrepreneur. Kesempatan bisnis yang sedang marak dibicarakan salah satunya ada di bidang kecantikan. Mahasiswa Fikom Untar yang kini mengembangkan bisnis kecantikan adalah Leo Nardo Wijaya, angkatan 2019.

Bisnis dengan nama Jolien Briller ini menjual produk face mist dan masker bubuk yang memiliki 4 varian. Setiap varian memiliki bahan aktif yang sangat banyak dan terdapat kandungan organik. Pemberlakuan peraturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan banyaknya masyarakat yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) menjadi awal mula berdirinya Jolien Briller ini.

Dalam membangun bisnis, diperlukan motivasi untuk memulainya, begitu pula dengan Leo. Ia berkata, “Motivasinya adalah ingin membantu perekonomian masyarakat Indonesia dari segi kalangan menegah ke bawah agar mereka dapat membangun usaha sendiri dengan modal kecil.  Selain itu, saya juga ingin membantu kalangan menengah ke bawah agar tetap cantik dan kesehatan kulit wajahnya terjaga dengan menggunakan skincare dengan harga yang murah, namun kualitasnya terbaik.”

Ilmu yang diperoleh di Fikom Untar juga sangat berguna bagi Leo ketika mengembangkan usahanya. “Ilmu yang saya rasa sangat berguna adalah etika komunikasi yang baik dan tertata. Hal ini menjadi kunci bagi saya untuk mengembangkan bisnis melalui hubungan dengan investor. Hampir semua ilmu yang saya praktikkan sangatlah berguna,” ujarnya.

Bagi seluruh mahasiswa/i Fikom Untar yang ingin memulai usaha, Leo berpesan untuk tetap konsisten, bersabar, berdoa, dan selalu semangat! (VY)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM