Pilih Laman
Persembahkan “Point of View”, Teater Psikologi Untar Ajak Belajar Memaknai Kehidupan

15 Februari 2022

Oleh: Admin Pusat

Melalui kanal Youtube Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Phoenicia, Fakultas Psikologi Untar kembali mempersembahkan karya terbaru bertajuk “Point of View”. Bertujuan mengajak anak-anak muda untuk belajar mengenai realita kehidupan yang tidak selalu berjalan sesuai ekspektasi, dan bagaimana cara memaknai kehidupan dengan benar, kali ini UKM Teater Phoenicia mengemas tiga cerita kehidupan ke dalam satu tayangan short movie, yang ditayangkan live pada Selasa (15/2).

Dalam cerita pertamanya yang berjudul “Maryam”, cerita ini dibintangi oleh Ravina Saraswaty sebagai pemeran utama yang bernama Maryam. Ia mengalami kisah kehidupan yang pahit, dimana dirinya dimanfaatkan oleh ibu kandungnya untuk mencari pundi-pundi uang dengan cara yang tidak benar. Sampai satu hari, Maryam merasa lelah dan menyerah dengan keadaannya, hingga akhirnya datang satu pria yang menyelamatkan kehidupannya dan membantunya keluar dari keadaannya yang pahit.
Jelien Afendi sebagai pemeran pertama dalam judul kedua “Hit and Run”, diceritakan bagaimana kehidupan yang memendam rahasia kelam penyebab terjadinya tragedi seorang teman yang telah berubah, tidak seperti tiga tahun yang lalu saat komunikasi antara mereka masih terjalin dengan baik.

Diakhiri dengan judul ketiga yaitu “Eccedentesiast”, tokoh Nadia yang diperankan oleh Michelle Sharon menceritakan tentang dirinya yang dikenal sebagai sosok yang periang namun ternyata menutupi perasaan pahit dalam hidupnya yang tidak pernah merasakan arti kata “keluarga”. Ayahnya yang selalu sibuk dengan teman-temannya dan ibunya yang hanya melihat sisi negatif dalam dirinya. Hingga pada akhirnya, Nadia hanya bisa melampiaskan rasa lelah dan marahnya pada keadaan yang dialaminya.
Sadar bahwa keahlian non-akademik juga tak kalah penting dari pendidikan formal, Untar senantiasa mendukung para mahasiswa dalam mengasah kemampuan yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Salah satunya melalui organisasi dan berbagai jenis UKM yang dapat memberikan bekal kepada para mahasiswa kedepannya. -DN-

-JS-

15 Februari 2022, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar