Pilih Laman
Melahirkan Lulusan Berdedikasi dan Berintegritas Tinggi

3 Februari 2022

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Untar mengadakan Yudisium Semester Ganjil 2021/2022. Acara yang juga bertepatan dengan HUT ke-20 ini merupakan Yudisium Program Studi Sarjana Teknik Informatika dan Sarjana Sistem Informasi yang diselenggarakan di Auditorium Gedung M, Lantai 8, Kampus 1 Untar, (3/2).

Dalam yudisium ini, Dekan FTI Untar  Prof. Dr. Ir. Dyah Erny Herwindiati, M.Si. mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium FTI Untar dan calon wisudawan ke-79. Beliau juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Dosen yang telah membimbing mahasiswa serta Staff atas segala bantuan mereka. “Pencapaian FTI Untar dalam usia 20 tahun adalah perolehan akreditasi A juga untuk Program Studi Sistem Informasi (SI),” ujar Prof. Dyah.

Saat ini FTI Untar sedang menunggu hasil akreditasi Internasional Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE) untuk Prodi Teknik Informatika (TI) dan Prodi Sistem Informatika (SI). Dosen dan mahasiswa banyak  memperoleh sertifikat internasional seperti Oracle dan Red Hat yang membuktikan bahwa skillnya sudah diakui.Disampaikan juga pesan untuk mahasiswa agar selalu berdedikasi tinggi dan rendah hati. “Yang tinggi adalah dedikasinya. Karena tidak ada suatu prestasi tanpa kerendahan hati. Kalian  akan menjadi profesional IT yang berdedikasi tinggi, rendah hati dan memiliki semangat tinggi,” ucapnya.

Wakil Dekan FTI Untar Lina, S.T., M.Kom., Ph.D. menyampaikan hasil rapat yudisium bahwa terdapat 72 mahasiswa FTI yang berhasil memperoleh nilai A untuk tugas akhir. “Saya berharap seluruh mahasiswa sukses dalam karir kedepannya,” ucapnya.

Tidak hanya Dekan dan Wakil Dekan FTI yang memberikan kata sambutan dan ucapan selamat. Alumni FTI Untar yaitu Grace Tarani Sri Devi Lee, S.Kom. juga hadir untuk memberikan ucapan selamat kepada adik tingkatnya. “FTI merupakan rumah kedua, berbagai kenangan indah dan perjuangan sudah dilalui. Belajar soft skill dari project yang sudah pernah dikerjakan merupakan pengalaman yang sangat luar biasa” ucapnya. Ia juga berpesan kepada adik tingkatnya bahwa semua kejadian dan pengalaman yang terjadi di FTI akan menjadi kenangan indah.

Jesslyn yang merupakan perwakilan mahasiswa Prodi Teknik Informatika mewakili seluruh mahasiswa yudisium mengungkapkan bahwa ia sangat berterimakasih kepada dosen dan staff yang sudah membantu mereka hingga saat ini. “Saya sangat berterimakasih kepada Dosen FTI Untar yang senantiasa bekerja keras membimbing kami dan sabar dalam mengajar selama masa perkuliahan.” Jesslyn melanjutkan bahwa di masa pandemi seperti ini, para dosen rela meluangkan waktu hingga larut malam dan bahkan di hari libur untuk menjawab pertanyaan mahasiswa. Selain itu, ia juga mengatakan harapannya untuk FTI agar terus maju dan tidak menyerah untuk mendidik anak bangsa, sehingga dapat menciptakan generasi muda yang unggul, berintegritas dan memiliki sikap profesionalisme yang tinggi seperti visi misi FTI Untar. Ia juga memberikan pesan kepada teman-teman seperjuangannya untuk jangan mudah menyerah dan putus asa, “Ini baru awal dan di depan sana banyak tantangan yang sudah menunggu kita,” ucapnya.

Acara yudisium dilanjutkan dengan pembacaan nilai skripsi terbaik Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi serta penyerahan sertifikat yang diberikan langsung oleh Dekan serta Wakil Dekan. Nilai skripsi terbaik untuk Program Teknik Informatika (TI) berhasil mencapai angka 94 untuk kategori terbaik pertama dan didapatkan oleh mahasiswa bernama Michael Yan Petra, terbaik kedua didapatkan oleh Andrean Lay dengan nilai 92 dan untuk terbaik ketiga diraih oleh Hendrawan Cahyady, Jesslyn dan Venezia Valen Susilo dengan nilai 91. Selanjutnya untuk Prodi Sistem Informasi (SI), terbaik pertama diraih oleh Prisca Bebby Triola Angela Mulyono dengan nilai 92, terbaik kedua diraih Cynthia Purnomo dan Dessela Chandra dengan nilai 89 serta terbaik ketiga diraih  Dhewa Gunawan putra serta Karel Prasetya Robbyantoh dengan bobot nilai yang berhasil didapat yaitu 88. -DW-

-JS-

3 Februari 2022, KS.