Pilih Laman
Fikompreneur of the Month: Cerita Aldona Berbisnis di Tengah Pandemi

26 Januari 2022

Oleh: Admin Pusat

Mengisi waktu dengan berbisnis bukan hal umum lagi untuk mahasiswa dan alumni Fikom Untar. Bahkan di tengah pandemi ada buah manis yang dihasilkan oleh salah satu alumni Fikom Untar. Aldona Nevi Caroline, alumnus Fikom Untar angkatan 2017, memulai usahanya dalam banyak keterbatasan ketika pandemi baru saja hadir di tanah air.

Bisnis yang Aldona jalankan ada di bidang F&B (Food and Beverage) dan ia beri nama Kopimin. Menawarkan berbagai makanan ringan dan kopi, hingga saat ini ada 3 minuman best seller yang ia tawarkan yaitu Es Kopimin Gula Jawa, Es Ghourth, dan Es Manggo Kokomin.

“Selama masa pandemi dan kegiatan belajar online, saya mempunyai waktu yang cukup banyak. Maka dari itu, saya memutuskan untuk memulai bisnis kerena waktu itu saya sedang menjalankan skripsi dan tidak lama lagi lulus sehingga saya memutuskan untuk memulai bisnis lebih awal,” ucap Aldona tentang awal mula bisnis Kopimin berdiri.

Baginya, membangun bisnis sangat perlu untuk kerja keras, memiliki keinginan berinovasi, fokus, dan optimis dengan segala situasi yang bisa saja terjadi di masa depan.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa pembelajaran di Fikom Untar sangat berdampak pada proses berdirinya Kopimin. Ia berkata, “Dari mata kuliah brand positioning, saya diajarkan untuk membangun brand yang ingin dipasarkan, mulai dari logo, tagline, kemasan, dan lainnya.”

Kepada para mahasiswa Fikom Untar, ia berpesan, “Untuk kalian yang ingin memulai bisnis dari awal, hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan wajib mencintai atau menekuni bisnis yang ingin kalian bangun di masa mendatang.” (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar