Pilih Laman
3 Kesempatan di Kampus yang Sebaiknya Tidak Dilewatkan!

15 Januari 2022

Oleh: Admin Pusat

2

Sebagai seorang mahasiswa, pasti tidak lepas dari kegiatan belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen. Namun, selain kegiatan belajar, ada banyak hal yang sebenarnya bisa kamu dapatkan untuk mengembangkan potensi diri selama belajar di kampus.

Setidaknya ada 3 kesempatan di kampus yang sebaiknya tidak kamu lewatkan agar kamu dapat bersaing dalam dunia kerja yang semakin kompetitif. Yuk, kita simak bersama-sama!

Aktif Berorganisasi 

Setiap mahasiswa memiliki kesempatan yang luas untuk mengikuti organisasi. Organisasi di kampus biasanya disebut sebagai UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Dengan aktif bergabung dan berkontribusi selama berada di organisasi, tentu saja kamu dapat mengembangkan kemampuan di bidang yang kamu pilih, dan mengembangkan soft skill (kepemimpinan, manajemen waktu, kerja sama tim, problem solving, dan lainnya).

Mengikuti Pertukaran Pelajar

Salah satu kegiatan yang ditawarkan oleh kampus adalah kesempatan untuk menambah pertemanan dengan pelajar dari negara lain melalui program pertukaran pelajar. Program ini menjadi kesempatan yang tidak boleh dilewatkan karena kamu dapat untuk memperluas perspektif, mempelajari budaya lain, dan dapat meningkatkan kemampuan kerjamu kelak.

Berburu Beasiswa 

Biasanya, kampus menawarkan banyak program beasiswa yang bisa diikuti oleh para mahasiswa, khususnya untuk mereka yang berprestasi. Kamu juga bisa mencari informasi-informasi tentang beasiswa yang diadakan oleh institusi atau perusahaan. Mendapatkan beasiswa memang tidak mudah, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Itulah 3 kesempatan di kampus yang sebaiknya tidak kamu lewatkan selama menimba ilmu. Fikom Untar juga turut memberikan 3 kesempatan itu bagi para mahasiswa untuk semakin berkembang dengan banyaknya UKMF yang berkaitan dengan Ilmu Komunikasi, menghadirkan program international student exchange, dan beragam beasiswa yang ditawarkan, salah satunya adalah beasiswa kemendikbud IISMA (Indonesian International Students Mobility Awards). Kira-kira, kegiatan mana yang ingin kamu ikuti? (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week