Pilih Laman
Berbagi Pengalaman Berorganisasi oleh Alyssa Chiara, Ketua Umum Oranye 2020/2021

7 Desember 2021

Oleh: Admin Pusat

Tidak hanya mendapatkan hard skill, Fikom Untar juga membantu mahasiswa untuk dapat mengembangkan soft skill melalui BEM, DPM, dan UKMF yang terdiri atas Public Relations Organization (PRO), Oranye, Creadzy, I-Focus, dan TV Fikom.

Setiap UKMF diharapkan dapat memberi banyak ilmu dan pengalaman baru bagi para anggotanya. Salah satu mahasiswa Fikom Untar yang banyak mendapatkan pengalaman selama berorganisasi adalah Alyssa Chiara, Ketua Umum Oranye periode 2020/2021.

“Belajar cara membuat acara, mengatur tim, cara berkomunikasi dengan atasan yaitu dosen-dosen yang terlibat dengan organisasi dan acara kita, belajar membangun koneksi dengan alumni dan orang-orang di luar yang juga bergerak di bidang media. Selain itu, personally juga belajar membagi waktu antara kewajiban kuliah dan organisasi. Pas dijalani, rasanya ribet dan cukup melelahkan, tapi ketika udah selesai, ada perasaan bangga karena ternyata punya kemampuan untuk handle dua-duanya.” ucap Alyssa tentang apa saja yang ia dapatkan selama berorganisasi di Oranye Fikom Untar.

Selama menjabat dan mendapatkan ilmu tentang jurnalistik, tentu ada pula pengalaman berkesan yang didapatkan. Ia berkata,“Pengalaman paling berkesan adalah mengikuti lomba nasional yang diselenggarakan ASPIKOM bersama dua anggota lainnya dan berhasil mendapat juara harapan. Lalu, waktu offline dulu pernah media visit ke NET TV dan IDN Times.”

Ia berpesan,”Carilah pengalaman sebanyak-banyaknya, hargai jatuh bangun kalian karena dari situlah kalian bisa berproses dan menemukan diri.” (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar