Pilih Laman
Untar Berpartisipasi dalam Publikasi Ilmiah Bidang Ilmu Bisnis LLDIKTI Wilayah III

9 Juni 2021

Oleh: Humas UNTAR

LLDIKTI Wilayah III untuk pertama kalinya menggelar Konsorsium Publikasi Ilmiah Bidang Ilmu Bisnis (KPIBIB) pada Rabu, (9/6) secara daring. Seminar Nasional yang diinisiasi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyobudi, M.Sc. ini bertujuan merancang dan melaksanakan kegiatan ilmiah dalam bentuk seminar, baik tingkat nasional maupun internasional, yang dilanjutkan dengan publikasi melalui jurnal ilmiah. Secara aktif Untar terlibat dalam penyelenggaraan KPIBIB dengan menghadirkan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr. Keni, S.E., M.M. sebagai invited speaker dengan membawakan topik penelitian “Memahami Intensi Konsumen Membeli Batik di Masa Pandemi”.
Acara dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. M. Samsuri, Ketua Panitia Ir. Toto Sugiharto, M.Sc., Ph.D. dan ketua KPIBIB Prof. Dr. E.S. Margianti dari Universitas Gunadarma. Selanjutnya acara dibuka oleh selaku Keynote speech dalam acara bapak Citra Jaya, S.Si., M.Phill, Asisten Deputi Bidang Riset Jaminan Kesehatan Nasional, BPJS Kesehatan. Setelah itu dilanjutkan oleh Prof. Dr. Hamdy Hady, DEA (Universitas Persada Indonesia YAI) membahas topik “Agile Business in Pandemic Situation and VUCA Environment“. Dilanjutkan oleh Prof. Dr. Ir. Budi Hermana, M.M. (Universitas Gunadarma) dengan topik “Transformasi digital dalam pengelolaan bisnis pada masa pandemi dan pasca pandemi” dan pada sesi pertama ini diakhiri oleh Dr. Ninok Leksono, M.A. selaku rektor Universitas Multimedia Nusantara yang mengangkat topik “Peran Technopreneur di masa Pandemi” Seluruh topik yang diangkat sesuai dengan tema seminar nasional KPIBIB 2021 yaitu Menata Ulang Strategi Bisnis pada Era Pasca Pandemi Covid-19: Peran Penelitian Bisnis dalam Mengidentifikasi Peluang dan Mengantisipasi Risiko”.


Untar sebagai anggota konsorsium juga turut berperan aktif dalam kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa maupun dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Mahasiswa FEB Untar Yohanes Nuhadriel & Meilia Japiana yang dibimbing oleh Dr. Keni, S.E., M.M. berpartisipasi menjadi pemakalah dan mempresentasikan penelitian yang dilakukan berjudul “Pentingnya Brand Communication, Brand Experience, Brand Image Terhadap Brand Loyalty: Brand Trust Sebagai Variabel Mediasi pada Ritel Furnitur”. Topik yang dibawakan ini dapat memberikan wawasan baru bagi ilmu ekonomi di tengah pandemi Covid-19.
Konsorsium ini adalah satu dari sebelas konsorsium bidang ilmu di lingkungan LLDIKTI Wilayah 3 DKI Jakarta. KPIBIB beranggotakan 27 perguruan tinggi swasta yang berada di lingkungan LLDIKTI Wilayah 3 DKI Jakarta yang memiliki program studi dan kajian dalam rumpun bidang ilmu bisnis. -JS-

-JS-

9 Juni 2021, PKM, KS.