Pilih Laman
Dedikasi untuk Kemanusiaan

7 April 2021

Oleh: Humas UNTAR

Fakultas Kedokteran (FK) Untar kembali di tahun 2021 melantik dan mengambil sumpah Dokter baru. Acara pelantikan dokter ke-129 sekaligus Wisuda ke-78, dilaksanakan pada Rabu (7/4) secara daring melalui Zoom dan ditayangkan live melalui platform Youtube Untar Jakarta.

Melalui laporannya, Dekan FK Dr. dr. Meilani Kumala, MS., Sp.GK(K) menyampaikan bahwa ada 76 orang dokter baru yang dilantik, 51 diantaranya menyandang Predikat dengan Pujian dan 25 dengan Predikat Sangat Memuaskan. Sejauh ini jumlah kumulatif dokter lulusan FK Untar mencapai 4.371 lulusan.

“Melalui Fakultas Kedokteran, kami selalu memikirkan apa yang dapat dilakukan ke depan. Seperti contoh saat ini, Untar mengajukan diri melalui Puskesmas Grogol Petamburan agar dapat berperan bagi masyarakat selama pandemi Covid-19. Dengan disetujui sebagai Sentra Vaksinasi, para dokter Untar dapat turut berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Lokasi penyelenggaraan vaksinasi terletak di Kampus II Untar sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah. Dukungan seluruh pihak khususnya yayasan dan universitas sebagai penyokong dana,  sangat berarti dalam terwujudnya Sentra Vaksinasi yang perlu dieksekusi dengan matang berdasarkan standard operating procedure yang memadai dari awal hingga akhir prosesnya. Penanganan Covid-19 ini memang tidak mudah, peran seorang dokter sungguh dibutuhkan, maka dari itu kami berharap peran serta dari para dokter yang hari ini dilantik untuk senantiasa memiliki humanity-sense sesuai dengan nilai Dedicatio Pro Humanitate,” ujar Sekretaris Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. dalam sambutannya.

Rektor berpesan kepada dokter muda untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kompetensi untuk memberikan pelayanan yang terbaik, tulus dan ikhlas. “Seperti yang diungkapkan sebelumnya, peran seorang dokter menjadi ujung tombak dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Sebagian besar dari dokter yang baru dilantik ini sudah terlibat dalam pelayanan di Sentra Vaksinasi Untar, hal ini menjadi pengabdian dan pelayanan yang luar biasa terhadap kemanusiaan. Kalian yang dilantik hari ini adalah orang-orang hebat yang bertahan hingga akhir dari seluruh proses pembelajaran berat yang perlu dilalui oleh seorang calon dokter. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh dosen-staf pengajar, rumah sakit jejaring, Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan alumni yang telah berkontribusi dalam proses pendidikan kita. Kolaborasi ini akan sangat bermanfaat dalam kehidupan bangsa dan negara serta kemanusiaan,” ujar Rektor dalam sambutannya.

Sampai saat ini layanan Sentra Vaksinasi Untar yang berkolaborasi dengan Puskesmas dan Kecamatan Grogol Petamburan akan terus berlangsung hingga bulan Juni sesuai sasaran yang ditetapkan pemerintah. -JS-

-JS-

7 April 2021, LIT, PKM, KS.

 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar