Pilih Laman
Rektor Untar terpilih Jadi ketua BKM-PII 2020-2024, Kepengurusan Baru Yang Harus Siap Bawa Penyegaran

20 Maret 2021

Oleh: Humas UNTAR

Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Heru Dewanto melantik Pengurus Pusat Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia (BKM-PII) periode 2021-2024 di Auditorium Gedung M Lantai 8 Kampus 1 Untar, Sabtu (20/3) secara luring dan daring.

Rektor Untar Prof Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan terpilih menjadi Ketua Badan Kejuruan Mesin Persatuan Insinyur Indonesia (BKM-PII) periode 2021-2024. Sesuai dengan amanat UUD yang mengatakan bahwa PII memiliki tugas keinsinyuran di Indonesia, melalui sambutan ketua umum PII,  Dr. Ir. Heru Dewanto, M.Sc. (Eng.), IPU., ASEAN Eng. mengatakan bahwa “Keinsinyuran merupakan sebuah perjalanan pendidikan akademik, profesi, peningkatan kompetensi dan profesionalisme melalui sertifikasi insinyur profesional. Kemudian dilanjut  dengan registrasi insinyur Indonesia hingga penyetaraan kompetensi dan profesionalisme di tingkat internasional.”

Beliau menambahkan pula bahwa kepengurusan di periode ini adalah kepengurusan yang  mendapatkan tugas untuk melaksanakan UUD dan artinya harus mentransformasikan keinsinyuran di Indonesia, dan dibutuhkan kepemimpinan yang transformasional sesuai  amanat UUD.”

Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., IPM., Asean Eng. sebagai ketua BKM-PII Pusat yang baru, mengatakan bahwa “Dengan ikut terlibat sejak tahun 1999, semangat pelayanan mungkin saja naik turun, namun dengan bervisikan  sebagai organisasi profesi Teknik mesin yang profesional bereputasi internasional, PII fokus bagaimana melayani anggota dan calon anggota serta seluruh pemangku kepentingan, agar peran kita dapat dirasakan oleh masyarakat.”

Kepengurusan BKM-PII kali ini sedikit berbeda, karena terbentuk dari sebuah kesatuan yg berbeda-beda, tapi tetap menjadikan kolaborasi pelayanan sebagai fokus utama. Secara strategis akan semakin mudah memperluas terjangkaunya masyarakat di pelosok daerah Indonesia.

Diharapkan dengan adanya pembentukan kepengurusan BKM-PII yang baru, asosiasi profesi dapat berkembang bersama dalam menghasilkan SDM Unggul untuk Indonesia Jaya. Selamat bekerja selamat menjalankan amanah bagi para pengurus Badan Kejuruan Mesin yg baru, semoga dapat membawa penyegaran sesuai UUD, yang artinya mentrasnformasikan keinsinyuran di Indonesia. -SA-

-JS-

Sabtu, 20 Maret 2021

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar