Pilih Laman
ICCIM 2019, Konferensi Internasional Teknik Sipil Antisipasi Pesatnya Perkembangan Teknologi

16 Juli 2019

Oleh: Humas UNTAR

Program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Untar menyelenggarakan The First International Conference of Construction, Infrastructure and Materials 2019 (ICCIM 2019) bertema “Towards the Future of Civil Engineering Roles to Progressive Infrastructures Worldwide”.

Konferensi ini   didasari pada perkembangan teknologi yang cepat dan  perubahan luar biasa yang dampaknya ada pada setiap bangsa di dunia termasuk  perkembangan teknik sipil.  Para pemangku kepentingan teknik sipil seperti akademisi, peneliti, insinyur, dan pembuat kebijakan harus siap untuk beradaptasi dan untuk maju dalam pola pikir masyarakat, metode rekayasa,  permintaan infrastruktur  dan kebijakan yang berbeda.

Wakil Rektor Untar Dr. R.M. Gatot P. Soemartono, S.E., S.H., M.M., LL.M dalam sambutannya saat membuka konferensi, Selasa (16/7),    menyampaikan topik yang dibahas sangat relevan dengan kondisi di Indonesia sehingga dapat membuka perspektif baru untuk mengembangkan infrastuktur dan manajamen konstruksi.

Konferensi internasional yang berlangsung pada 16-17 Juli 2019  di auditorium kampus Untar, bertujuan  membangun dan mengembangkan manajemen infrastruktur dan konstruksi di seluruh dunia khususnya Indonesia, serta memperluas pengetahuan dan pengalaman praktisi dan akademisi di bidang penerapan konstruksi, infrastruktur, dan material.

Chairman ICCIM 2019 Prof. Ir. Chaidir Anwar Makarim, MSE., Ph.D. berharap  kegiatan ini dapat membuka kesempatan bagi para peserta untuk saling berbagi informasi dan membangun kolaborasi agar dapat berkembang dalam peradaban yang terus maju.

ICCIM 2019 menghadirkan pembicara Dr. S. K. Ghosh (S.K. Ghosh Associates), Prof. Bonaventura H. W. Hadikusumo (Asian Institute of Technology), Prof. Donguk Choi (Hankyong National University), dan Prof. Dr. Leksmono Suryo Putranto (Universitas Tarumanagara).

 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar