Pilih Laman
Peringatan Hardiknas, Untar Aktif Dukung Pemerintah dalam Pendidikan

2 Mei 2019

Oleh: Humas UNTAR

Seluruh lapisan masyarakat Indonesia harus mendapatkan  pendidikan yang layak.  Untar harus berperan aktif mendukung  pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.  Untuk itu, Untar selalu ingin hadirkan pendidikan berkualitas untuk Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan saat peringatan Hari Pendidikan Nasional di kampus Untar, Kamis (2/5).   Peringatan Hardiknas 2019 di Untar dihadiri dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan serta jajaran pimpinan Yayasan Tarumanagara.

“Keterlibatan kita di pendidikan tinggi diharapkan dapat memberi peradaban baru”, tambahnya.

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi telah menetapkan tema  Hardiknas 2019 “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan, Memajukan SDM yang Kompetitif, Inovatif dan Berkarakter”.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Tarumanagara Drs. Indra Gunawan Masman., MBA berpesan pentingnya nalar agar dapat berpikir rasional dalam  pendidikan.

Ketua Pembina  juga menekankan agar dunia pendidikan memiliki kemampuan critical thinking dan problem solving, kepandaian komunikasi, kolaborasi serta  inovasi.

Dinyatakannya, problem solving kerap tidak dimiliki dunia akademis karena hanya mencari akibat bukan akar penyebab.   Begitu pula dalam berkomunikasi yang semestinya lebih ditekankan pada kemampuan mendengar bukan sekedar  bicara.

Peringatan Hardiknas 2019 di Untar juga memberikan penghargaan kepada dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan yang telah berprestasi dan mengabdi di dunia kependidikan.

Ketua Pembina Yayasan Tarumanagara Drs. Indra Gunawan Masman., MBA

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan (kiri)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar