Pilih Laman
Anggota Muda 2017

8 September 2017

Oleh: Admin Pusat

Pada tahun pertama, mahasiswa tidak dapat langsung bergabung dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Tarumanagara (UNTAR). Maka dari itu, dibentuklah sebuah wadah yang dinamai dengan Anggota Muda (AM) sebagai tempat bagi mahasiswa baru untuk mempelajari organisasi di perkuliahan pada tahun pertama. AM dinaungi secara langsung oleh DPM dan BEM F.Psi UNTAR, khususnya Divisi Hubungan Masyarakat.

AM akan aktif selama satu periode (dua semester) mengikuti program kerja DPM maupun BEM. Anggota Muda juga akan membuat satu program kerja tersendiri dibawah pengawasan DPM dan BEM, yang bertujuan agar  AM mengerti proses administrasi dan persiapan suatu kegiatan. Pada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, para AM diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai dasar F.Psi UNTAR, mampu mengontribusikan diri secara penuh terhadap AM, dan mampu berdampak terhadap lingkungannya, terutama pada angkatan sendiri.

Proses pemilihan Anggota Muda telah dilaksanakan selama bulan Agustus. Terdapat 132 mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti fit and proper testFit and proper test pun dihadiri oleh 86 bakal calon AM. Sebagian besar bakal calon berharap dapat belajar lebih mendalam mengenai organisasi jika diterima sebagai AM. Setelah rapat pemilihan AM dilaksanakan, terdapat 23 mahasiswa yang berhasil terpilih menjadi AM. (V/NW)