Pilih Laman
Mahasiswa Psikologi Tampilkan Tarian Betawi di Acara Internasional

6 Mei 2023

Oleh: Admin Pusat

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Psikologi Untar, Padmanagara, berkesempatan tampil dalam acara yang diselenggarakan oleh Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN). Acara yang dilaksanakan dalam rangka World Dance Day atau Hari Tari Sedunia tersebut berlangsung di Kota Tua Jakarta, Sabtu (6/5).

Sepuluh mahasiswa FPsi menampilkan Tarian Batik Gobang di acara ini. Tarian ini menggambarkan proses pembuatan batik gobang khas Betawi.

Padmanagara juga melakukan kolaborasi dengan Abang None Jakarta Barat, yang semakin memperkaya pertunjukan mereka.

Acara World Dance Day turut dihadiri penari-penari dari berbagai negara, di antaranya Thailand, Malaysia, dan Korea. Masing-masing menampilkan keunikan dan keindahan budaya mereka, menciptakan atmosfer yang penuh keberagaman dan kekayaan seni tari.

Ketua Padmanagara Sherly Amanda mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan tampil dalam acara prestisius ini. Sherly bersama tim mengaku mendapatkan inspirasi dan pengetahuan berbudaya dari teman-teman penampil dari negara sahabat.

Dosen FPsi sekaligus koordinator UKMF Untung Subroto, S.Psi., M.Psi., Psikolog secara khusus memberikan apresiasi dan dukungan untuk para mahasiswa yang tampil.

World Dance Day 2023 dimeriahkan 30 tim dari 6 negara. (SC/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week