Pilih Laman
Untar Siap Bantu Atasi Permasalahan Pemda DKI

31 Maret 2023

Oleh: Admin Pusat

Untar memberi perhatian terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi pemerintah DKI Jakarta. Sebagai perguruan tinggi yang berlokasi di Jakarta, Untar terpanggil untuk turut memberikan kontribusi dalam pembangunan daerahnya termasuk memberikan bantuan sesuai bidang yang dimiliki.

Hal tersebut mengemuka saat Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M. bertemu pejabat Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Jumat (31/3) di Balai Kota.

Dalam pertemuan dengan Kepala Biro Kerja Sama Daerah DKI Jakarta Marulina Dewi Mutiara, S.S.T.P., MPA, Rektor mendiskusikan berbagai hal yang dapat dilakukan Untar, di antaranya masalah kesehatan dan pengembangan entrepreneurship warga DKI.

Marulina menyampaikan di Jakarta terdapat 14.000 kasus stunting pada anak-anak. Untar dapat membantu mengatasi masalah ini melalui Fakultas Kedokteran.

Rektor juga mengajak para psikolog Untar mengisi kurangnya tenaga psikolog, khususnya dalam kasus bencana.

Terkait pengembangan entrepreneurship di DKI, Untar yang dikenal sebagai kampus entrepreneurship dapat membantu pengembangan UMKM melalui program Jakpreneur.

Turut hadir dalam pertemuan Dinas Pendidikan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi DKI Jakarta, Biro Perekonomian, dan Dinas Kesehatan. (EL/YS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week