Pilih Laman
Dinamika Pengelolaan Perguruan Tinggi

8 Januari 2023

Oleh: Admin Pusat

Dalam rangka memfasilitasi perguruan tinggi untuk mendapatkan wawasan terkait dengan pengelolaan perguruan tinggi dan bagaimana mencapai akreditasi perguruan tinggi sampai tingkat unggul, LLDIKTI III menyelenggarakan Exclusive Talkshow “Jakarta Campus Outlook 2023”, Minggu (8/1).

Acara menghadirkan Direktur Eksekutif BAN-PT Prof. Ari Purbayanto, Ph.D. dan Rektor Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng. sebagai narasumber, dan dimoderatori oleh Kepala LLDIKTI III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P.,

Kegiatan yang merupakan program kerja LLDIKTI III ini mendiskusikan dinamika pengelolaan potensi institusi pendidikan tinggi sepanjang tahun 2023. Potret berbagai tantangan dan peluangnya divisualisasi dan segera ditayangkan, sehingga dapat menjadi pembelajaran bagi perguruan tinggi yang masih membutuhkan peningkatan kinerja.

Rektor Prof. Agustinus menyampaikan berbagai strategi dalam pengelolaan perguruan tinggi sampai mencapai akreditasi unggul dan bagaimana membangun reputasi yang makin baik sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan para mitra.

Pengembangan SDM dosen, kualitas pembelajaran, kegiatan MBKM dengan berbagai outcomes yang dapat diperoleh serta sinergi dengan berbagai universitas dan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) di dalam dan luar negeri, menjadi hal yang harus menjadi perhatian semua pengelola perguruan tinggi.

Menurutnya, Untar telah menjalankan berbagai kebijakan strategis dan terus akan ditingkatkan pada masa mendatang sehingga dapat menghasilkan berbagai capaian kinerja yang baik dan hal ini juga dapat dilakukan oleh PTS yang masih terus berjuang untuk mencapai akreditasi unggul. (JS/AW)

Berita terbaru

Agenda

14 Ags PMB Day 1
15 Ags PMB Day 2
16 Ags PMB Day 3
17 Ags Upacara Bendera
21-29 Ags PEKERTI Batch 3