Pilih Laman
Dekan Psikologi Untar Pembicara Konferensi Internasional Kolaborasi Lima Perguruan Tinggi

15 Desember 2022

Oleh: Admin Pusat

Dekan Fakultas Psikologi (FPsi) Untar Sri Tiatri, Ph.D., Psikolog menjadi salah satu pembicara tamu dalam Konferensi Internasional Communication in Scientific Inquiry and Technology III (CSI) di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan, Kamis (15/12).

CSI adalah konferensi internasional yang diselenggarakan konsorsium UMSU, Untar, Universiti Malaysia Perlis (UniMAP), Adventist University of the Philippines (AUP), dan Universitas Ngurah Rai (UNR) Bali.

Wakil Rektor III UMSU Associate Prof. Rudianto, S.Sos., M.Si. dalam pembukaan konferensi menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, dan mengaku senang Untar menjadi bagian dari kolaborasi ini.

Sri Tiatri menyampaikan topik “Challanges in Teaching Scientific Thinking in Primary & Secondary School to Pave the Path for Higher Education in the Era of Information Technology”. Dalam paparannya disampaikan pentingnya pengembangan Scientific Thinking sejak di sekolah dasar. Scientific Thinking dapat membantu menghasilkan mahasiswa, dan pada gilirannya, masyarakat yang dapat memecahkan persoalan kehidupan.

Konferensi yang mengambil tema “Embracing Digital Communicative Technology in Futurising Education in Post Pandemic Classsroom” mengundang pembicara utama Rektor UMSU Prof. Dr. Agussanni, M.A.P., dan Vice Chancellor UniMAP Lt. Kol. TS. Dr. Zaliman Sauli. Sedangkan, pembicara tamu lainnya Dr. Azhar Ibrahim (National University of Singapore), Dean Adventist AUP Prof. Dr. Eunice Miguel-Aclan, dan Rektor UNR Assoc. Prof. Dr. Ni Putu Tirka Widanti. Untar sendiri mengikutsertakan 26 makalah yang berasal dosen dan mahasiswa dalam konferensi ini.

“Kolaborasi Untar dengan berbagai perguruan tinggi dalam penyelenggara konferensi ini merupakan langkah awal. Kolaborasi ini diharapkan dapat berlanjut dalam beragam kegiatan lain, termasuk kolaborasi dalam pertukaran dosen dan pelajar, serta publikasi bersama,” ungkap Sri Tiatri.

Selain hadir sebagai pembicara, Dekan Fakultas Psikologi Untar yang hadir bersama Manager Pengembangan dan Kerja Sama FPsi Untar Pamela Hendra Heng, S.Pd., M.P.H., M.A., Ph.D. diajak melakukan tur kampus UMSU. Dalam peninjauan tersebut, delegasi Untar menungunjugi Galeri Inkubator Bisnis, yang memamerkan produk-produk yang dihasilkan mahasiswa dan UMKM binaan.

Pada kesempatan tersebut, delegasi Untar melakukan pertemuan dengan dengan pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) untuk berdiskusi terkait pengelolaan fakultas. FISIP adalah fakultas yang menghasilkan banyak mahasiswa berprestasi dan diundang ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional. Dekan FPsi sempat juga diundang dialog di Radio 91,6 UMSU FM Medan bersama perwakilan dari UniMAP. (AW)

Berita terbaru

Agenda

2 Mei Hardiknas
2 Mei Perayaan Halalbihalal Untar