Pilih Laman
Donor Darah sebagai Bentuk Pelayanan Untar untuk Kesejahteraan Masyarakat

6 Oktober 2022

Oleh: Admin Pusat

Untar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah di Kampus I Untar pada Kamis (6/10). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Dies Natalis ke-63 Untar.

“Donor darah ini adalah salah satu dari tiga dari rangkaian Dies Natalis. Sebelumnya kita sudah melaksanakan acara jalan sehat bersama seluruh sivitas akademika Untar termasuk TNI-POLRI, LLDikti III, Kelurahan Tomang, dan rekan-rekan media,” ucap Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., Asean Eng.

Menurut Rektor, kegiatan ini merupakan perwujudan dari slogan “Untar untuk Indonesia”. Selama 63 tahun, Untar terus melayani dan berkontribusi langsung untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan donor darah didukung personil PMI yang berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Kedokteran (UKM FK) Unit Medis Reaksi Cepat (UMRC) Untar. Kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis bertema “63 Years of Excellence” diisi aneka kegiatan. Selain donor darah juga diselenggarakan jalan santai, seminar kebudayaan, pemeriksaan kesehatan bagi lansia, bantuan untuk disabilitas, serta pagelaran wayang sebagai puncak acara. (SC/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week