Pilih Laman
Peran Nyata Yayasan Tarumanagara dalam Memajukan Pendidikan dan Kesehatan di Indonesia

16 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

25

Memasuki usia ke-63, Yayasan Tarumanagara beserta jajaran tidak pernah surut semangatnya untuk berkolaborasi dalam tugas pelayanan mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan bangsa. Tugas ini diemban melalui unit sosial dan unit usaha yang dikelola di bawahnya, antara lain Universitas Tarumanagara (Untar), RS Royal Taruma, dan sekolah-sekolah lain.

Terpilih sebagai Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara periode 2022-2027, Dr. Ariawan Gunardi, S.H., M.H., dalam sambutan perdananya pada acara Pelantikan Pengurus Yayasan Tarumanagara periode 2022-2027,  berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan pendidikan dan kesehatan di Indonesia. Menurutnya, tantangan terbesar ke depan adalah menghadapi kebutuhan milenial akan inovasi di bidang pendidikan dan kesehatan. “Saya harap, Yayasan Tarumanagara dapat terus berkontribusi aktif dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, seperti yang dicita-citakan para pendiri di tahun 1959,” pungkasnya.

“Kami berharap Pengurus Yayasan Tarumanagara yang baru saja dilantik, dapat mengikuti speed dan goals orientation serta mampu melanjutkan visi yang diberikan Tarumanagara. Mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan seluruh sivitas. Kami berharap agar seluruh keluarga besar Tarumanagara dapat terus berkembang serta memberikan yang terbaik dengan menjunjung tinggi nilai IPE (Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship),” ujar Wakil Ketua Pembina Yayasan Ir. Nanda Widya melalui sambutannya yang mewakili Ketua Pembina Yayasan Ir. Edmund Eddy Sutisna, MBA.

Pada kesempatan yang sama, secara khusus Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., I.P.U., Asean Eng., mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Yayasan Tarumanagara Periode 2022-2027. “Semoga Pengurus Yayasan Tarumanagara yang baru dilantik dapat menjalankan tugas pelayanan dengan baik, sehingga Untar makin dapat meningkatkan reputasinya dan dipercaya oleh masyarakat. Untar akan selalu memberikan kualitas pendidikan terbaiknya untuk Indonesia,” ucapnya.

Untar sebagai bagian dari Yayasan Tarumanagara saat ini adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbesar dan terbaik di Indonesia. Untar terakreditasi Unggul dari BAN PT, serta memiliki capaian kinerja dengan berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri. “Semua ini merupakan kerja keras seluruh sivitas akademika Untar, di bawah arahan dan dukungan dari Pimpinan Yayasan Tarumanagara. Kami menghaturkan terima kasih kepada Pengurus Yayasan Tarumanagara periode sebelumnya yang telah mendukung tercapainya kinerja Untar hingga saat ini,” tambah Rektor.

Sejalan dengan pencapaian Untar, RS Royal Taruma sedang mempersiapkan untuk menjadi RS Pendidikan bagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Untar di tahun 2024. Saat ini RS Royal Taruma juga merupakan RS Trauma Center dari BPJS Ketenagakerjaan dan sedang mempersiapkan kepesertaan sebagai RS yang melayani BPJS Kesehatan.

“RS Royal Taruma memiliki fasilitas unggulan seperti Trauma Center, Bone Care Clinic, Klinik Bedah Payudara, Neurologi Intervensi, dan Royal Eye Clinic, yang didukung dengan dokter spesialis, sub-spesialis di berbagai bidang serta peralatan penunjang medis yang lengkap. Di masa pandemi RS Royal Taruma juga membantu Pemerintah sebagai Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dilengkapi dengan Laboratorium PCR,” ungkap Direktur RS Royal Taruma dr. Liman Harijono, MARS, M.H.

Melihat pencapaian Untar dan RS Royal Taruma, pelantikan pengurus Yayasan Tarumanagara ini diharapkan menjadi babak baru untuk terus berkembang dan berinovasi, serta menjadi yang terdepan di bidang pendidikan dan kesehatan.

Mengakhiri sambutan, Kepala LLDikti Wilayah III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P., yang turut hadir menyampaikan apresiasi terhadap Yayasan Tarumanagara, Untar, dan seluruh sivitas akademika atas seluruh pencapaian yang luar biasa karena dapat menjadi juara umum dalam implementasi program pemerintah yang baru, Merdeka Belajar Kampus Merdeka, se Jakarta “Digitalisasi saja untuk saat ini tidaklah cukup. Untar sudah melakukan kolaborasi yang sangat bagus dan berharap kedepan akan lebih banyak kontribusi yang diberikan Untar terhadap pembangunan bangsa. Semoga Untar dapat menjadi pioner dalam mewujudkan talenta digital khususnya di Jakarta,” ujarnya. -SS-
-JS-

 

Baca Berita Terkait

Jakrev.com
Yayasan Tarumanagara Tegaskan Ingin Berkontribusi Aktif dalam Mencetak SDM Berkualitas 

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week