Pilih Laman
Tuan Rumah Sosialisasi KBGI 2022, Untar Dorong Mahasiswa Berprestasi

15 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek menggandeng Untar menggelar sosialisasi Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) 2022 secara daring, Rabu (15/6). Sosialisasi dihadiri Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., IPU., ASEAN Eng., Ketua Lembaga (Kalem) Kemahasiswaan Dr. Adianto, M.Sc. sebagai moderator, Plt. Kepala Puspresnas Asep Sukmayadi, M.Si., Juri KBGI 2022 Prof. Tavio, S.T., M.T., Ph.D., dan Dr. Anis Rosyidah, S.S.T., M.T. 

Rektor Untar menyampaikan pesan bahwa KBGI harus dimanfaatkan karena merupakan kesempatan yang baik  mempersiapkan mahasiswa memasuki dunia profesi. “Kegiatan ini sangat mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) karena terkait penelitian mahasiswa, pengabdian kepada masyarakat, dan magang. Mahasiswa bebas berkolaborasi dan mengekspresikan diri dalam menghasilkan bangunan berkualitas, aman, nyaman, dan memiliki umur panjang,” ucapnya.

Plt. Kepala Puspresnas yaitu Asep Sukmayadi, M.Si. mengatakan dalam sambutannya bahwa acara ini merupakan kolaborasi Puspresnas dengan Untar. “Kami harap kolaborasi ini dapat menghasilkan pengalaman dan manfaat yang luar biasa untuk pendidikan dan pengajaran,” ungkapnya.

Juri KGBI 2022 Dr. Anis Rosyidah, S.S.T.,M.T. dan Prof. Tavio, S.T., M.T., Ph.D. berharap dosen turut terlibat dalam kompetisi ini. “Kami harap dosen mampu membimbing dan membantu mahasiswa secara maksimal dalam mencapai prestasi,” pungkasnya.

KGBI 2022 bertemakan “Bangunan Gedung Tahan Gempa Berinovasi Material untuk Pengembangan Metropolitan Menyongsong Era Pasca Pandemi.” Kompetisi yang diadakan tanggal 3-6 November 2022 ini akan melombakan 2 kategori, dengan masing-masing akan mencetak delapan finalis. -DW-
-JS-

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar