Pilih Laman
Adaptasi Dunia Pembelajaran di Kuliah Hybrid Fikom Untar

18 Mei 2022

Oleh: Admin Pusat

Grafik kasus Covid-19 di tanah air sudah semakin melandai, hal ini membuat banyak perguruan tinggi mulai melaksanakan kuliah secara daring dan luring (hybrid), termasuk Universitas Tarumanagara.

Fikom Untar memulai perkuliahan hybrid pada Senin, 9 Mei 2022. Setiap mahasiswa/i Fikom Untar angkatan 2020 dan 2021 dapat belajar tatap muka bersama dengan dosen. Meskipun begitu, hanya ada dua mata kuliah yang dilakukan secara hybird, seperti mata kuliah Humaniora dan Produksi Siaran Radio.

Selama perkuliahan hybrid berlangsung, kegiatan belajar mengajar di kampus ini tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara berkala.

Meskipun sistem perkuliahan kini sudah banyak berubah, Sinta Paramita, S.I.P., M.A selaku Ketua Program Studi Fikom Untar menyampaikan bahwa setiap mahasiswa/i perlu membiasakan diri untuk memulai suatu perubahan, terutama di bidang pembelajaran.

“Saya harap kita semua dapat memperbaiki dan melengkapi sistem perkuliahan hybrid dengan baik dan benar ke depannya,” ucap harapannya sebagai salah satu dosen yang mengajar kuliah hybrid.

Gimana kesan dan pesanmu tentang kuliah hybrid di Fikom Untar? (VY)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM