Pilih Laman
MBKM kewirausahaan – Moo Nambah

25 April 2022

Oleh: Admin Pusat

image_pdf

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau yang akrab disebut dengan program MBKM merupakan salah satu program yang diusung oleh pemerintah dengan tujuan untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Begitu juga yang sedang dijalankan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara.

Salah satu program kegiatan MBKM yang dijalankan oleh Universitas Tarumanagara adalah program MBKM kewirausahaan. Dalam program MBKM kewirausahaan ini, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara didorong untuk melakukan praktik langsung mengenai kegiatan kewirausahaan. Praktik langsung ini akan secara langsung memberikan pengalaman bagi mahasiswa mengenai bagaimana cara menjalankan sebuah bisnis dengan baik dan benar.

Moo Nambah merupakan salah satu tim yang menjadi peserta dalam program MBKM Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanagara. Tim “Moo Nambah” yang beranggotakan William Ekachandra (115199106) , Zoelyn W (115190091), Jeffry Sakya Wijaya (115190158), Bryan Raffello Yohanes (115190163), dan Jason Tanumihardja (115190170). Membangun sebuah bisnis Food and Beverages di masa pandemi pada saat ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk dijalankan. Namun Moo Nambah cukup percaya diri untuk memasuki Industri Food and Beverages pada masa pandemi dengan membawa inovasi pada produk rice box dan hotdog yang belum banyak dimodifikasi. Moo Nambah hadir dengan membawa inovasi terhadap produk rice box dan hotdog dengan menghadirkan slice beef dan chicken popcorn sebagai proteinnya serta menghadirkan beberapa varian saus, seperti BBQ, Black pepper, dan Mentai.

Dalam melaksanakan program MBKM Kewirausahaan ini, Moo Nambah mendapatkan bimbingan langsung oleh Louis Utama S.E., M.M. di mulai dari proses persiapan bisnis, hingga saat ini Moo Nambah telah memiliki outlet yang berlokasi di Pujasera Citra Garden 3 beralamatkan di Jl. Palem Raja Timur Blok RT. 11, Pegadungan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat.

Lewat program MBKM yang dijalankan Universitas Tarumanagara, menjalankan bisnis Food And Beverages di masa pandemi bukanlah suatu hal yang mustahil, apalagi jika didukung inovasi terhadap produk, bimbingan yang tepat, serta ketepatan dalam mengeksekusi peluang yang ada.

Moo Nambah menjadi salah satu hasil nyata dari program MBKM Kewirausahaan di bawah bimbingan langsung dari Universitas Tarumanagara serta Louis Utama S.E., M.M. selaku dosen pembimbing.

“It’s not gonna be easy, but still possible”, ujar perwakilan tim

Berita terbaru

Agenda

4 Juli Wisuda ke-77
25 Juni ICMIEE
24 Juni ICMIEE
3 Juni Untar Entrepreneurship Day
3 Juni Untar Entrepreneurship Day