Pilih Laman
#FikomAsikBerkarya, Beranikan Diri dalam Mengembangkan Bakat Menurut Adril Teodorus

29 Maret 2022

Oleh: Admin Pusat

Salah satu mahasiswa Fikom Untar yang memiliki kemampuan dalam menari adalah Adril Teodorus, angkatan 2020. Keaktifannya dalam mengukir karya menari dimulai ketika ia masih berada di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Awalnya masuk ke dunia dance pada saat membantu group dance di sekolah dalam mempersiapkan sebuah performance, lama kelamaan sering diajak untuk tampil bersama,” ucap Adril.

Untuk mengembangkan kemampuannya dalam menari, ia juga aktif mengikuti Unit Kegiatan Mahasisa (UKM) di kampus dan mengikuti tantangan menari di TikTok. Dalam mencari inspirasi, Adril seringkali melihat penampilan orang lain yang lebih berbakat. Hal ini membuatnya termotivasi untuk mengembangkan bakatnya lebih rajin lagi agar dapat menghibur orang lain yang menyaksikan bakat menarinya tersebut.

“Saat motivasi hilang, ingat kembali apa tujuan awal kalian mengembangkan bakat itu, jangan fokus mendengarkan komentar negatif dari orang lain, perbanyak latihan, dan kembangkan bakat terus-menerus,” ucapnya.

Adril berpesan kepada mahasiswa/i Fikom Untar untuk terus beranikan diri untuk memulai sesuatu yang disukai. Dengan begitu, bakatmu dapat bersinar. (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar