Pilih Laman
Mengapa Mahasiswa Ilmu Komunikasi Perlu Belajar Teknik Fotografi?

22 Maret 2022

Oleh: Admin Pusat

Mata kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi tidak hanya sekadar tentang kemampuan berkomunikasi dan menulis saja, tetapi setiap mahasiswa juga diberi kesempatan untuk mempelajari atau mengembangkan minatnya di bidang komunikasi visual seperti teknik fotografi.

Kenapa Perlu Belajar Teknik Fotografi?

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengembangkan kemampuan di bidang fotografi. Melalui fotografi, setiap mahasiswa dapat mengabadikan setiap momen berharga yang tidak akan terulang lagi. Setiap mahasiswa juga dapat mengembangkan kreativitas dan mempelajari bagaimana teknik pengambilan foto yang instagrammable atau untuk keperluan bisnis.

Selain itu, dengan mempelajari teknik fotografi, setiap mahasiswa juga dapat memperluas peluang di masa depan. Fotografi merupakan salah satu kemampuan yang banyak diminati dan akan selalu dibutuhkan. Dengan begitu, setiap mahasiswa dapat berpeluang memiliki masa depan yang lebih baik.

Belajar Apa di Teknik Fotografi Fikom Untar?

Mata kuliah teknik fotografi dapat mahasiswa/i dapatkan pada semester awal perkuliahan. Umumnya, setiap mahasiswa akan mulai memahami bagaimana perkembangan fotografi dahulu hingga sekarang. Kemudian, dilanjutkan dengan mempelajari segitiga exposure (ISO, shutter speed, aperture) sebagai fondasi awal dalam mempelajari teknik fotografi.

Selain itu, mahasiswa juga akan belajar berbagai jenis fotografi. Tidak hanya teori, setiap mahasiswa juga akan mempraktikkan langsung ilmu yang sudah didapati seperti pengambilan foto dengan teknik tertentu.

Untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang fotografi, Fikom Untar juga menyediakan UKMF I-Focus Fikom Untar. Melalui UKMF ini, setiap anggota berkesempatan untuk mengembangkan soft skill melalui program kerja yang menarik, salah satunya adalah hunting foto.

Setelah memahami pentingnya mempelajari teknik fotografi, apakah kamu tertarik untuk mengembangkannya di I-Focus Fikom Untar? (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar