Pilih Laman
Studi Tiru Implementasi MBKM, Untar sambut Delegasi LLDIKTI XIV

18 Maret 2022

Oleh: Admin Pusat

Secara konsisten Untar mendukung para mahasiswa dan dosen menjalankan program MBKM. Diharapkan dengan implementasi MBKM dapat menciptakan SDM unggul yang memiliki kemampuan hardskill dan softskill secara komprehensif. Hal ini merupakan upaya Untar turut membangun Indonesia lebih maju. Terkait hal tersebut, Untar mendapat tugas khusus dari LLDIKTI 3 sebagai tuan rumah yang telah menjalankan program MBKM untuk  menyambut kunjungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua-Papua Barat  melakukan studi tiru, pada Jumat (18/3).

Pada kunjungan yang dilakukan secara luring di Auditorium Gedung M lt.8 Kampus I Untar, Kepala Bidang Kelembagaan Sistem Informasi dan Kerjasama LLDIKTI XIV Heru Sukoco., M.Pd., menyampaikan bahwa acara ini diharapkan dapat digunakan sebagai media untuk saling bertukar pikiran terkait pelaksanaan MBKM yang telah dilakukan di Untar.

“Semoga melalui diskusi singkat, dapat dimanfaatkan secara maksimal sharing pengalaman MBKM untuk membangun PTS di LLDIKTI XIV agar terbangun metode pembelajaran yang lebih baik,” ujarnya.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng., menyambut baik dan menyampaikan bahwa  kolaborasi antar perguruan tinggi harus ditingkatkan untuk menciptakan mutu kualitas pembelajaran yang lebih baik.

“Semua visi misi perguruan tinggi harus diselaraskan untuk menghasilkan SDM berkualitas dan berkompeten. Dua hal ini adalah cikal bakal kolaborasi yang hebat untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Kunjungan ini dihadiri pula oleh para perwakilan dari LLDIKTI 3 wilayah Jakarta serta seluruh pimpinan Untar.

-SS-

-JS-

18 Maret 2022, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar