Pilih Laman
Belajar Menjadi Pemimpin yang Aktif dan Visioner di LK Eksternal BEM Fikom Untar

18 Maret 2022

Oleh: Admin Pusat

7

Untuk mengasah kemampuan kepemimpinan mahasiswa/i Fikom Untar, BEM Fikom Untar mengadakan Latihan Kepemimpinan (LK) Eksternal pada 16-17 Maret 2021 melalui aplikasi Zoom. “LEGO: Lead your Way, Get your Goals” adalah tema yang diusung oleh BEM Fikom Untar untuk  kegiatan LK Eksternal tahun ini.

“Melalui tema ini, kami ingin membekali para peserta dengan pengetahuan serta skill kepemimpinan dan keorganisasian yang mumpuni sehingga ke depannya mereka dapat menentukan jalan untuk mencapai tujuannya masing-masing,” ucap Gabriella selaku Ketua Pelaksana LK Eksternal BEM Fikom Untar.

Ada tiga narasumber yang turut membagikan ilmu dan pengalamannya yaitu Septia Winduwati, S.Sos., M.Si (Dosen Fikom Untar), Dr. Kurnia Setiawan (Dekan FSRD Untar), dan Nathanael Evander Novrado (Agent Director di Prudential Indonesia). Materi yang disampaikan berupa kepemimpinan dalam berorganisasi, character building, dan personalities..

Tidak hanya mengasah leadership, kegiatan ini juga mengajak peserta untuk memiliki inisiatif tinggi, mampu bekerja sama, aktif, kreatif, dan visioner melalui games. Games yang dilakukan berupa tes logika, puzzle, teka-teki, dan juga studi kasus.

Setelah kegiatan ini selesai, Gabriella berpesan kepada para peserta. Ia berkata, “Dengan adanya kegiatan LK ini, harapannya adalah para peserta dapat memiliki pandangan yang lebih terarah untuk menentukan tujuannya di masa depan sebagai seorang leader yang mampu memimpin dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Semoga banyak poin penting yang bisa diambil selama berlangsungnya kegiatan ini, agar kelak dapat menjadi motivasi diri dan dorongan untuk terus berkembang. Tetap semangat dan lakukan yang terbaik, our future leaders!” (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week