Pilih Laman
Media Visit CNN: “Peran Alumni Tingkatkan Reputasi Perguruan Tinggi”

11 Maret 2022

Oleh: Admin Pusat

“Dalam meningkatkan reputasi, peran alumni menjadi salah satu faktor penting,” hal ini disampaikan oleh Wakil Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Revolusi Riza Zulverdi kepada Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng. bersama rombongan saat melakukan media visit ke Kantor Redaksi CNN Indonesia, Jumat (11/3). Menurutnya, para praktisi akan memperhatikan jejaring alumni dari suatu kampus. “Jika diperhatikan, solidaritas yang erat antara alumni suatu universitas dapat mendukung program almamater dan tentunya akan menghasilkan publikasi maupun awareness di masyarakat.”

Sekilas Rektor juga menjelaskan terkait pencapaian serta program apa saja yang telah terlaksana dalam rangkaian implementasi “Untar untuk Indonesia”. Berbagai program pembangunan desa, kegiatan pengabdian kepada masyarakat terus dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan daerah-daerah di Indonesia. “Walaupun pendemi, Untar  bersemangat melakukan kontribusi. Bahkan saat ini, para mahasiswa dan dosen dari Fakultas Psikologi sedang berada di Kabupaten Indramayu untuk berkarya di beberapa desa dalam rangka kegiatan kampus membangun desa atau lebih dikenal dengan istilah KKN (Kuliah Kerja Nyata). Ragam kegiatan yang dilakukan sekitar para mahasiswa antara lain mengajar di sekolah, memberi penyuluhan psikologi, menciptakan desa yang bersih dan rumah layak huni bagi warga.”

Manajer Peliputan CNN Indonesia Wendy Firman pun menilai Untar telah melakukan berbagai kegiatan yang berkualitas untuk ukuran perguruan tinggi. “Jika ingin mempertahankan reputasi, Untar dapat memperluas resonansi dalam mempublikasikan berbagai kegiatan maupun program yang ada, seperti memperkuat hubungan dengan media salah satu contohnya.”

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Humas Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M. juga menyampaikan harapannya agar melalui program media visit dapat terjalin kolaborasi yang memberi manfaat bagi kedua belah pihak.

Kunjungan media kali ini dihadiri tim yang lengkap baik dari CNN Indonesia dan Untar yaitu Anugerah Perkasa (Managing Director CNN.com), Edy (Manajer Produksi CNN), Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Untar Dr. Adianto, M.Sc., Kepala Kantor Kerjasama dan Hubungan Internasional Dr. Hugeng, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Dr. Dra. Riris Loisa, M.Si. serta Kaprodi Fikom Sinta Paramita, S.I.P., M.A. -JS-

-JS-

11 Maret 2022, KS.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM