Pilih Laman
Mengasah Kreativitas Tanpa Batas melalui Lomba Adswars

4 Februari 2022

Oleh: Admin Pusat

Salah satu UKMF yang ada di Fikom Untar adalah Creadzy yang merupakan organisasi yang fokus di bidang advertising (periklanan). Umumnya, UKMF ini terdiri dari anggotanya yang kreatif. Maka dari itu, Creadzy Fikom Untar memutuskan untuk mengadakan lomba bertema ”Adswars: May the Creativity Be with You” yang diadakan pada 6-12 Februari 2021.

AdsWars atau Perang Iklan merupakan project terbaru creadzy yang baru diadakan di tahun ini. Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk menawarkan sesuatu yang baru dari Creadzy, berinovasi dan berkreasi di luar batas.

“Kami ingin melibatkan para pelajar dan mahasiswa (tidak hanya dari Untar) untuk semakin paham tentang iklan dan berkarya sesuai passion mereka. Kita ingin mewadahi pelajar dan mahasiswa yang ingin berkarya di bidang ini dengan membuat lomba,” ucap Teresia Agnela selaku Ketua Pelaksana Lomba dan Webinar Adswars.

Lomba yang diadakan Creadzy Fikom Untar adalah Advertisement Competition dan Brief Ads Competition. Kedua lomba tersebut diadakan agar para peserta dapat memilih bagaimana cara mereka berkreasi. Alasannya adalah karena ada peserta yang berkreasi tanpa batasan dan sebaliknya, ada juga peserta yang cenderung berkreasi bila ada arahan (brief) terlebih dahulu. Kedua lomba tersebut diadakan dengan harapan agar semua peserta dapat berpartisipasi sesuai dengan apa yang mereka senangi.

“Harapan dan pesan yang ingin disampaikan untuk peserta yang mengikuti lomba ini adalah dengan memberi yang terbaik, berkreasi semaksimal mungkin, dan mengeksekusi karya kalian tanpa tanggung. karena banyak faktor yang menjadi penilaian, tentu berilah yang terbaik sesuai dengan batas dan kemampuan kalian,” tutupnya. (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar