Pilih Laman
Cegah Penyebaran Omicron, Untar Buka Sentra Vaksinasi Booster Covid-19

2 Februari 2022

Oleh: Humas UNTAR

5

Untar kembali mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi booster terutama bagi kalangan dosen, mahasiswa, karyawan dan masyarakat sekitar dalam mengatasi gelombang ketiga Covid-19 yang diakibatkan oleh varian Omicron, pada tanggal 2-4 Februari 2022 di Gedung M Kampus I Untar.

“Melalui kolaborasi yang luar biasa antara Untar dengan Puskesmas Grogol Petamburan dalam mendistribusikan vaksin booster, diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Kepala Kantor Humas Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M.

“Dengan Sentra Vaksinasi ini kami mengajak semua dosen, karyawan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar untuk bisa segera vaksin, agar nantinya siap dalam melaksanakan perkuliahan secara hybrid. Apabila pelaksanaan perkuliahan hybrid dimulai, maka akan ada banyak mahasiswa yang datang, kalau belum dilindungi dengan pemberian vaksin booster, akan menjadi masalah. Jadi yang diutamakan adalah kesehatan dan keselamatan terlebih dulu,” tegas Rektor Untar, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng. saat membuka acara. Ditambahkan, bahwa rencana perkuliahan tatap muka di semester genap ini yang semula akan dilangsungkan pada bulan Februari ini, tetapi dengan terjadinya peningkatan kasus Covid di DKI Jakarta, maka perkuliahan tatap muka diundur pelaksanaannya di bulan Maret. Terkecuali bagi mahasiswa tingkat akhir dengan prokes ketat, dapat hadir di kampus.

Plt. Kepala Puskesmas Grogol Petamburan sekaligus Kepala Puskesmas Palmerah Darus Sahmedi, yang turut hadir menyampaikan apresiasinya atas dukungan Untar, “Tujuan pemerintah dalam penyelenggaraan vaksinasi ini pastinya agar pandemi cepat selesai. Pada akhirnya pelajar bisa seperti sediakala. Terima kasih kepada Untar untuk kolaborasinya, kami mendoakan agar kita semua diberikan kesehatan oleh Tuhan YME.” -SA-

-JS-

2 Februari 2022, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week